Breaking News:

Berita Bitung

Ada Pemesanan Online Daging dan Abon Tuna, Saat Launching Ekosistem Pembiaan KUR di Bitung

Launching Ekosistem Pembiayaan KUR Kluster Pertanian, Perikanan dan Perdagangan dalam rangka mewujudkan Bitung Kota Digital

christian wayongkere/tribun manado
Launching Ekosistem Pembiayaan KUR kluster Pertanian, Perikanan dan Perdagangan ditandai dengan pemukulan alat music tradisional tatengkoran. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemukulan alat musik Tradisional Tatengkoren, oleh Maurits Mantiri Wali kota Bitung, Hengky Honandar Wakil walikota Bitung dan Darwisman Kepala Kantor OJK Sulutgomalut, Mahmud Turuis Direktur Pemasaran BankSulutgo dan Hanny Wayong Kepada Biro Perekonomian Sertda Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Menjadi pertanda launching Ekosistem Pembiayaan KUR Kluster Pertanian, Perikanan dan Perdagangan dalam rangka mewujudkan Bitung Kota Digital, di ruang SH Sarundajang kantor walikota Bitung.

Pada kesempatan itu, Bank SulutGo juga menyerahkan secara simbolis kredit usaha rakyat (KUR) kepada warga pelaku usaha di Kota Bitung.

KUR yang diserahkan ada bantuan usaha Jasa Rp 20, dua usaha peternakan masing-masing Rp 25 juta dan Rp 10 juta, dua usaha dagang Bahan makanan masing-masing Ep 25 juta dan Rp 35 juta serta usaha terintegritas dengan grab dan gojek Rp 50 juta.

Menariknya, dalam launching Ekosistem Pembiayaan KUR Kluster Pertanian, Perikanan dan Perdagangan dalam rangka mewujudkan Bitung Kota Digital, berlangsung simulasi pemasanan melalui aplikasi Grab dan Gojek ke usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kota Bitung yang terdaftar.

Melalui aplikasi Grab di pesan daging ikan tuna segar atau frozen food dan di aplikasi Gojek di pesan abon Tuna.

Dua pesanan ini merupakan produk unggulan di UMKM Kota Bitung, provinsi Sulut terdaftar dengan muda di aplikasi Grab dan Gojek di fasilitas oleh mitra kerja.

Terberselang lama, dua pesanan tersebut langsung tiba di lokasi pemesanan di ruang SH Sarundajang Kantor Walikota Bitung.

Maurits Mantiri Wali kota Bitung menerima pesanan daging ikan tuna segar, lalu diberikan kepada Darwisman Kepala Kantor OJK Sulutgomalut sebagai oleh-oleh dari kota Bitung.

Kemudian Darwisman Kepala Kantor OJK Sulutgomalut menerima pesanan abon ikan Tuna, lalu diserahkan kepada Hanny Wayong kepal Biro Perkonomian setda Provinsi Sulut.

Menurut Darwisman Kepala Kantor OJK Sulutgomalut, terkait dengan dukungan terhadap UMKM di Bitung go to digital telah mengawalinya dengan inisiasi pembentukan tim percepatan akses keuangan daerah (TPKAD) kota Bitung.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved