Breaking News:

Berita Sulut

Christiano Tulumepa Pilih Jabatan Staf Ahli Gubernur, Inginkan Perubahan Paradigma Berpikir

Christiano Talumepa Birokrat andal Pemprov Sulut dipercaya Gubernur Olly Dondokambey menjadi Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik

Penulis: Ryo_Noor | Editor: Chintya Rantung
IST/Christal
Christiano Tulumepa 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Christiano Edwin Talumepa Birokrat andal Pemprov Sulut dipercaya Gubernur Olly Dondokambey menjadi Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

Sudah kali kedua Mantan Kepala Dinas Komunikasi Informasi Persandian dan Statistik Sulut ini menjabat Staf Ahli.

Christal demikian ia kerap disapa dalam job fit memilih sendiri jabatan Staf Ahli Gubernur sebagai langkah karirnya selanjutnya.

Gubernur Olly Dondokambey pun mengabulkan permintaannya. Saat pengumuman rolling jabatan, di Aula Mapalus, Kantor Gubernur, Jumat (26/11/2021) nama Christal yang paling pertama kali disebut mengisi jabatan staf Ahli Gubernur

Ia menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw Ia berjanji akan bekerja maksimal membantu Gubernur sesuai bidang keahliannya.

"Staf ahli sebagai konsultan / advisor Gubernur di bidang tertentu untuk memberikan masukan saran kepada Gubernur," ujar Mantan Asisten III Pemprov Sulut ini.

Christal menabrak dinding pembatas menyangkut stigma jabatan staf ahli. Jika kebanyakan orang menganggap staf ahli sebagai jabatan buangan dan biasanya dihindari para birokrat, tapi tidak untuk dirinya.

Sebaliknya ia punya motivasi dan yakin atas kompetensi yang dimilikinya bisa mendukung untuk jabatan tersebut.

"Motivasi saya untuk merubah persepsi dan paradigma berpikir yang sudah menjadi stigma di masyarakat dan kalangan ASN terhadap struktur jabatan Staf Ahli sebagai jabatan 'kotak'," ungkap Mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulut ini

Christal menegaskan, padahal dalam level organisasi jabatan Staf Ahli adalah jabatan Struktural Eselon 2A

Halaman
1234
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved