Breaking News:

Kabar Papua

Situasi Terkini Distrik Suru-Suru Yahukimo, Sebelumnya Dikuasai OPM, Kini Beralih ke TNI Polri

Ia pun meminta masyarakat untuk yang mencari perlindungan untuk kembali, dimana TNI/Polri siap memberikan jaminan keamanan

Editor: Finneke Wolajan
instagram @tni_angkatan_darat
Brigjen TNI Izak Pangemanan saat Turun ke Daerah Rawan KKB Papua 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kabar terbaru Distrik Suru-suru, Kabupaten Yahukimo, sebelumnya dikuasai kelompok sparatis bersenjata kini telah diambil alih aparat gabungan.

Saat ini keamanan di Suru-suru telah diambil alih oleh pasukan TNI dan OPM telah dipukul mundur dari lokasi.

Hal itu diungkapkannya Dandrem r 172/Praja Wira Yakthi, Brigjen TNI Izak Pangemanan ketika dikonfirmasi, Jumat (26/11/2021) pagi.

Ia pun meminta masyarakat untuk yang mencari perlindungan untuk kembali, dimana TNI/Polri siap memberikan jaminan keamanan.

“Kami berikan jaminan keamanan kepada warga. Tentunya, selama OPM mengganggu, kami akan datang ke lokasi itu,” jelasnya.


Ilustrasi KKB Papua (Istimewa)

Izak menegaskan kekuatan OPM di Distrik Suru-suru, Kabupaten Yahukimo kecil, tak sebanding dengan kekuatan personel TNI.

“Kelompok itu sudah lari kedalam hutan setelah mengetahui kedatang kami,” tegasnya.

Izak menjelaskan saat ini kepala kampung dan kepala Distrik Suru-suru sudah bertemu dengan masyarakat yang mengungsi untuk kembali lagi menjalankan aktivitas di Suru-suru.

Diketahui Koramil Suru-suru di serang kelompok kriminal bersenjata pimpinan Tendius Gwijangge, Sabtu (20/11/2021) lalu.

UPDATE Kondisi <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/papua' title='Papua'>Papua</a> Setelah <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/kkb' title='KKB'>KKB</a> Dipukul Mundur Tim <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/tni' title='TNI'>TNI</a> dari Suru-Suru, Perintah Jenderal Dudung
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Dudung Abdurachman (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA)

Dalam insiden kontak tembak selama 6 jam itu, dua anggota TNI ad Kodam Iskandar Muda Aceh menjadi korban.

Dimana Sertu Ari Baskoro tewas , sementara Kapten Inf Afriandi S mengalami luka dan kini mendapatkan perawatan di RS Marthen Indey

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul Distrik Suru-Suru Yahukimo Sebelumnya di Kuasai OPM, Kini Berahli ke Tangan TNI-Polri

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved