Breaking News:

Berita Minahasa

Minahasa Ketambahan 2 Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19

Kabupaten Minahasa kini kembali ketambahan 2 orang terkonfirmasi positif covid-19, Jumat (26/11/2021).

Penulis: Majer Lumantow | Editor: Chintya Rantung
mejer lumantow/tribun manado
Kepala Dinas Kesehatan Minahasa dr Maya Rambitan ajak masyarakat taat prokes dan ikuti vaksinasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Kabupaten Minahasa kini kembali ketambahan 2 orang terkonfirmasi positif covid-19, Jumat (26/11/2021).

Berdasarkan data yang diperoleh dari Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa, kedua kasus tersebut berasal dari kecamatan Tondano Timur dan Remboken.

"Jadi saat dilakukan tes PCR, kedua kasus tersebut diketahui merupakan pasien yang berada di Rumah Sakit Sam Ratulangi Tondano," jelas Kepala Dinas Kesehatan Minahasa dr Maya Rambitan kepada Tribunmanado.co.id.

Lanjutnya, untuk jumlah kumulatif kasus yang terkonfirmasi sembuh hingga saat ini sebanyak 4021, jumlah kumulatif kasus yang terkonfirmasi meninggal hingga saat ini sebanyak 193, dan jumlah kumulatif kasus aktif dirawat sampai saat ini sebanyak 9, sehingga total ada sebanyak 4223 kasus yang terkonfirmasi di Minahasa.

"Langkah-langkah yang dilakukan saat ini, Kita tetap lakukan 3T, dan mengisolasi kontak erat pasien positif, untuk mencegah penularan covid-19 di Minahasa," ujar Rambitan.

Disamping itu, dirinya menjelaskan, pihaknya juga terus menggenjot kegiatan vaksinasi hingga ke desa desa.

"Untuk vaksinasi sendiri sampai saat ini Kabupaten Minahasa telah mencapai angka 53 persen, untuk dosis pertama, dan untuk dosis kedua mencapai angka 36 persen. Angka-angka tersebut dicapai melalui vaksinasi bersama yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan dan TNI-Polri," papar Rambitan.

Sedangkan, angka capaian vaksinasi Kabupaten Minahasa menurut data Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) berdasarkan KTP, Kabupaten Minahasa sudah menyentuh angka 67 persen untuk dosis pertama dan angka 45 persen untuk dosis kedua.

"Sementara itu untuk pelajar usia 12-17 yang telah divaksin dosis pertama berada di angka 55 persen, sedangkan dosis kedua mencapai angka 40, persen,"

Untuk stok vaksin sendiri sampai saat ini masih memadai.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved