Breaking News:

Berita Bolmut

Tingkatkan Potensi Unggulan, Pelaku UMKM Bolmut Dapat Pelatihan

Kegiatan bertempat di Hotel Keakar Boroko dihadiri oleh SKPD terkait serta para pelaku UMKM Bolmut.

Penulis: Rezki Lintang | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Rezky Lintang
Staf Ahli Bidang Pembangunan Kemasyarakatan dan SDM Bolmut, Abd Mutoh DG Mulisa buka kegiatan Pelatihan Kewirausahaan Pelaku Usaha Mikro Kecil Bidang Kuliner di Kabupaten Bolmong Utara, Kamis (25/11/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Staf Ahli Bidang Pembangunan Kemasyarakatan dan SDM Bolmut, Abd Mutoh DG Mulisa buka kegiatan Pelatihan Kewirausahaan Pelaku Usaha Mikro Kecil Bidang Kuliner di Kabupaten Bolmong Utara, Kamis (25/11/2021).

Abd Mutoh dalam hal ini mewakili Bupati Depri Pontoh.

Kegiatan bertempat di Hotel Keakar Boroko dihadiri oleh SKPD terkait serta para pelaku UMKM Bolmut.

Sambutan Bupati yang dibacakan oleh Staf Ahli menyampaikan bahwa pemerintah daerah sangat menyadari Bolmut memiliki banyak potensi unggulan yang bisa dikembangkan.

"Namun potensi-potensi tersebut belum terfokus secara utuh dalam prioritas kebijakan ekonomi," terang Bupati.

Sehingga melalui kegiatan ini Bupati berharapdapat memberikan dampak terhadap pengembangan komoditas produk dan jenis usaha unggulan.

"Dalam mendukung tercapainya lapangan pekerjaan serta peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam rangka mengurangi angka tingkat kemiskinan di kabupaten Bolmut," kata Mutoh

UMKM yang maju dan berdaya saing tinggi memang menjadi harapan kita semua. 

"Semakin banyak UMKM yang tumbuh tentunya, semakin banyak pula lapangan pekerjaan yang ditawarkan. Makanya, program-program pemberdayaan UMKM itu harus lebih kita tingkatkan, agar tepat sasaran dan berkesinambungan." Tambahnya

Untuk itu, kata Abd Mutoh melalui kegiatan pelatihan ini dirinya berharap, agar benar benar menjadi forum bermanfaat dalam menggali secara lebih dalam konsep komoditas produk yang jelas. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved