Breaking News:

Berita Sitaro

Pemkab Sitaro Gelar Upacara Peringatan HUT PGRI ke-76 dan Hari Guru Nasional

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 tahun dan Hari Guru Nasional

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Chintya Rantung
Dokumentasi Kominfo
Pelaksanaan upacara peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional di Kabupaten Sitaro. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 tahun dan Hari Guru Nasional tahun 2021, Kamis (25/11/2021)

Upacara peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional tersebut berlangsung di Boulevard Ulu Siau, tepatnya di kawasan I Love Sitaro Kelurahan Tatahadeng Kecamatan Siau Timur.

Adapun tema yang diusung pada peringatan HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2021 ini adalah "Bangkit Guru Ku Maju Negeri Ku, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh".

Suasana upacara terasa begitu khudmat, manakalah nyanyian Hymne Guru dikumandangkan seluruh peserta upacara.

Bahkan Bupati Kepulauan Sitaro, Evangelian Sasingen yang tampil sebagai pembina dalam upacara kembali mengajak seluruh peserta upacara, termasuk jajaran Forkopimda dan pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Sitaro untuk menyanyikan Hymne Guru kedua kalinnya.

"Tadi kita hanya mendengar, tapi sekarang mari kita nyanyikan bersama sebagai tanda ucapan terima kasih kita kepada seluruh guru-guru yang telah mendidik kita sehingga kita boleh berdiri disini," ajak bupati.

Ia pun menyampaikan selamat kepada seluruh insan Tenaga Pendidik dan Kependidikan, khususnya yang ada di Kabupaten Kepulauan Sitaro.

"Guru dikenal dengan sebutan pahlawan tanpa tanda jasa. Tandanya tidak ada, tapi jasanya sangat luar biasa. Kita semua boleh ada dengan tugas dan tanggungjawab masing-masing itu berkat jasa dan pengabdian bapak ibu guru kita," ujar Sasingen.

Hadir dalam peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2021 itu antara lain Wakil Bupati, John Palandung, Wakapolres Kepulauan Sitaro, Kompol Haris Bingku, sejumlah pimpinan OPD serta ratusan guru yang tergabung dalam PGRI Kabupaten Sitaro.

Pasca upcara, serangkaian kegiatan dalam rangka menyemarakan peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2021 digelar panitia pelaksana dengan melibatkan peserta dari kalangan guru. (HER)

Chord Gitar Wrongs Places - H.E.R

All New Xenia Mengaspal di Sulut, Harga OTR Mulai Rp 210 Jutaan

Dianugerahi Tokoh Penggiat Ekonomi Syariah dari BI, Arief Rosyid Hasan Sebut Erick Thohir

 

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved