Breaking News:

Berita Sitaro

Pemerintah Sitaro Mulai Berlakukan PPKM Level 3

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) sudah melaksanakan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3.

Penulis: Alpen Martinus | Editor: Alpen Martinus
ISTIMEWA
Joickson Sangne Tim Satgas Covid 19 Sitaro 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Belum memasuki bulan Desember namun Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) sudah melaksanakan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3.

Itu lantaran jumlah pasien Covid 19 baru yang masih menunjukkan peningkatan, serta capaian vaksinasi yang belum sesuai harapan yang ditargetkan pemerintah sebanyak 80 persen.

Upaya untuk memaksimalkan vaksinasi masih sementara dilakukan hingga akhir Desember nanti, sembari mereka juga meminta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan melalui 3 M yang sudah banyak disosialisasikan.

Mencuci tangan, menjaga jarak, dan yang paling penting menggunakan masker. Sebab cara tersebut dianggap efektif juga untuk menekan angka penyebaran Covid 19, selain melalui vakinasi.

Berdasarkan data dari Dinkes Sitaro hingga 15 November 2021 untuk vaksinasi suntikan pertama sudah mencapai 35.535 orang, sedangan sedangkan suntikan ke dua sebanyak 22.90 orang. Total warga Sitaro mencapai 58.807 orang.

Joickson Sangne Tim Satgas Covid 19 Sitaro mengatakan, jika nantinya target vaskinasi tidak tercapai, maka akan dilakukan pembatasan kegiatan sosial kemasyarakatan dan keagamaan.

"Kami juga akan diskusi dengan pihak syahbandar dan pihak penjual tiket kapal agar warga yang hendak membeli tiket wajib menunjukkan kartu vaksinasi," jelas dia.

Ia menjelaskan, petugas di fasilitas keshatan sekarang sudah melakukan door to door untuk mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi secara nasional.

Tentang Sitaro

Sitaro adalah singkatan dari Siau Tagulandang Biaro.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved