Breaking News:

Tips dan Trik

Cara Ampuh dan Mudah Mengusir Nyamuk di Rumah, Hanya Menggunakan Bahan Alami Ini

Kehadiran nyamuk di rumah tak hanya mengganggu, tapi juga dapat menyebabkan penyakit berbahaya seperti demam berdarah dan malaria. 

Shutterstock
Shutterstock Ilustrasi nyamuk penyebab chikungunya - Puluhan Warga di Dua Desa Mendadak Lumpuh, Dinas Kesehatan Purwakarta Beberkan Penyebabnya 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Nyamuk merupakan hewan serangga yang kehadirannya pasti tidak pernah diinginkan oleh penghuni rumah mana pun.

Selain bisa menyebabkan penyakit yang berbahaya, kehadiran hewan kecil ini juga sangat mengganggu kenyamanan seseorang di rumah.

Apabila di rumahmu terdapat begitu banyak nyamuk, maka ada beberapa hal yang menjadi penyebabnya.

Kehadiran nyamuk di rumah tak hanya mengganggu, tapi juga dapat menyebabkan penyakit berbahaya seperti demam berdarah dan malaria. 

Untuk membasmi nyamuk di rumah, biasanya banyak orang menggunakan semprotan berbasis bahan kimia. 

Kak Seto Buka Suara, Bilang Begini Soal Keluarga yang akan Tinggal dengan Gala Sky: Kita Harus Fair

Ilustrasi nyamuk pembawa virus zika. Kasus virus Zika terkonfirmasi di negara bagian Kerala, India. Virus Zika merupakan salah satu virus yang dikhawatirkan para ilmuwan dapat menjadi pandemi selanjutnya
Ilustrasi nyamuk pembawa virus zika. Kasus virus Zika terkonfirmasi di negara bagian Kerala, India. Virus Zika merupakan salah satu virus yang dikhawatirkan para ilmuwan dapat menjadi pandemi selanjutnya (istimewa)

Namun, cara ini tidak aman ketika ada anggota keluarga yang memiliki masalah pernapasan, anak kecil, hewan peliharaan di rumah. 

Melansir dari Hunker, Kamis (25/11/2021), salah satu bahan alami untuk mengusir nyamuk adalah cuka. Metode cuka ini relatif mudah dan murah dalam menangkal nyamuk. 

Nyamuk dapat merasakan sesuatu dengan kaki mereka. Ketika mendarat pada sesuatu yang mengeluarkan bau kuat seperti cuka, nyamuk akan menghindarinya. 

Untuk membuat semprotan alami ini, cukup campurkan satu cangkir cuka putih dengan tiga cangkir air, lalu tambahkan satu sendok teh sabun cuci piring agar larutannya lebih efektif. 

Membuat perangkap nyamuk

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved