Breaking News:

Berita Boltim

Capaian Vaksinasi Covid 19 Boltim Masih Kecil, Kesadaran Masyarakat Jadi Kunci

Upaya Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur untuk untuk meningkatkan capaian vakinasi Covid 19 terus menuai hasil positif.

Penulis: Alpen Martinus | Editor: Alpen Martinus
istimewa
Kepala Dinkes Boltim Eko Marsidi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Upaya Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur untuk untuk meningkatkan capaian vakinasi Covid 19 terus menuai hasil positif.

Hingga saat ini capaian vaksinasi Covid-19 untuk wilayah Boltim sudah mencapai 50 persen leboh dan masih akan meningkat lagi.

Memang, hingga saat ini posisi Boltim masih berada pada urutan 11 dari 15 Kabupaten/kota se Sulawesi Utara dalam progres capaian vaksinasi Covid 19.

"Kami masih tetap berusaha untuk meningkatkan capaian tersebut, dengan beberapa program vaksinasi Covid 19 massal untuk warga," ujar Eko Masidi Kadis Kesehatan Boltim.

“Kita berikan edukasi hingga sosialisasi tentang pentingnya vaksinasi, sudah kami lakukan bersama lintas sektor, baik TNI, Polri hingga unsur lainnya," jelasnya.

Ia berharap dengan upaya tersebut, target capaian persentase vaksinasi kita bisa segera tercapai.

Ia menjelaskan, kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi merupakan kunci sukses terwujudnya program percepatan vaksinasi.

“Suksesnya vaksinasi ini kembali lagi ke kesadaran masyarakat masing-masing akan pentingnya mendapatkan vaksinasi di tengah pandemi ini," ujarnya.

Selain itu, penanganan Covid 19 di Boltim juga tergantung pada kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan 3M, menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

"Kami tetap memintan masyarakat untuk taat protokol kesehatan, karena tanpa itu penyebaran Covid 19 akan terus meningkat," kata dia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved