Breaking News:

Liga 3 Sulut

Kompetisi Liga 3 Area Nusa Utara Resmi Bergulir

Kompetisi yang diikuti empat klub sepak bola tersebut dimulai sejak awal pekan ini dengan pertandingan perdana antara Persis Sangihe melawan Tahuna FC

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Rizali Posumah
Dokumentasi Askab Sangihe
Kompetisi Liga 3 Area Nusa Utara yang bergulir di Lapangan Gesit Kota Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Asosiasi Sepak Bola Kabupaten (Askab) Sangihe resmi menggulirkan kompetisi PSSI Liga 3 Tahun 2021 Grup 4 atau Area Nusa Utara Zona Sulawesi Utara.

Kompetisi yang diikuti empat klub sepak bola tersebut dimulai sejak awal pekan ini dengan pertandingan perdana antara Persis Sangihe melawan Tahuna FC dengan kemenangan 1-0 untuk Persis Sangihe.

Selain dua klub tersebut, tercatat juga dua nama klub lain, masing-masing Persital Talaud serta Persitaro Sitaro yang masuk dalam trunamen sepak bola Liga 3 Grup 4 ini.

Sebagimana jadwal pertandingan yang diterima tribunmanado.co.id terlihat gelaran Liga 3 Grup Nusa Utara ini akan berlangsung dalam enam pertandingan guna memperebutkan dua tiket menuju delapan besar Liga 3 Zona Sulawesi Utara.

Sekretaris Panitia, Jew Adriaan dihubungi wartawan menjelaskan, pertandingan Liga 3 merupakan hajatan yang digulirkan PSSI sejak beberapa tahun dan dilaksanakan oleh Asosiasi Sepak Bola Provinsi maupun Kabupaten.

"Khusus untuk grup empat atau area Nusa Utara dilaksanakan oleh Askab Sangihe. Sebelumnya di grup empat ini terdapat enam klub. Tapi dua klub, yaitu PS Bawatanusa dan Talaud FC tidak ikut," terang Adriaan melalui sambungan telepon, Rabu (24/11/2021).

"Tapi empat klub ini sudah mewakili semua daerah yang ada di wilayah Nusa Utara. Baik Sangihe, Talaud maupun Sitaro," ujar Adriaan.

Menurut Adriaan, selama berlangsungnya pertandingan Liga 3 di Kabupaten Sangihe, panitia pelaksana memfasilitasi keberadaan semua klub, baik akomodasi maupun transportasi tim dari tempat tinggal menuju Lapangan Gesit Tahuna sebagai lokasi pertandingan.

"Panitia berkomitmen untuk memberikan uang terbaik kepada semua tim. Apalagi ini bagian dari turnamen PSSI, maka harus dipastikan semua berjalan lancar," ungkap Adriaan.

Dia berharap, gelaran Liga 3 Area Nusa Utara ini dapat berjalan dengan lancar, baik itu dari sisi penyelenggaraan pertandingan maupun penerapan protokol kesehatan guna mengantisipasi munculnya klaster Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved