Breaking News:

Berita Sulut

Kapolda Sulut Buka Peluang Pendidikan, Jadikan Mapolda Sebagai Tempat Magang Mahasiswa Unsrat

Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Drs Mulyatno membuka peluang bagi para mahasiswa kampus Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado

Penulis: Andreas Ruauw | Editor: Chintya Rantung
andreas ruaw/tribun manado
Universitas Sam Ratulangi Manado 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Drs Mulyatno membuka peluang bagi para mahasiswa kampus Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado yang ingin magang di Mapolda Sulut.

Hal ini disampaikan langsung Kapolda kepada Rektor Unsrat Ellen Kumaat, Selasa (23/11/2021).

Melalui Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, Kapolda mengatakan, tidak menutup kemungkinan ke depan ada mahasiswa Unsrat yang magang.

"Misalnya jurusan hukum, yang magang atau melakukan penelitian di pengadilan, kejaksaan atau kepolisian,” jelas Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Lebih lanjut Kombes Pol Jules Abraham Abast menerangkan, Irjen Pol Mulyatno menyambut baik rencana kerjasama terkait Program Kampus Merdeka.

“Irjen Pol Mulyatno mengajak mahasiswa dan mahasiswi untuk tidak pernah berhenti dalam belajar atau live long learning,” tutur Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Sebelumnya, Kapolda telah bersilaturahmi sekaligus menjalin sinergitas dan kerjasama, terutama di bidang pendidikan.

Lanjutnya, dalam pertemuan itu Prof Ellen memperkenalkan Program Kampus Merdeka, yang merupakan bagian dari kebijakan Merdeka Belajar oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa/mahasiswi untuk mengasah kemampuan sesuai bakat dan minat dengan terjun langsung ke dunia kerja sebagai persiapan karier masa depan.

Dalam pertemuan tersebut, juga dibahas terkait perkembangan Covid-19 di Sulut yang cenderung melandai.

“Prof. Ellen mengusulkan adanya penambahan petugas pemeriksa rapid test antigen di Bandara guna menghindari terjadinya antrian yang bisa mengakibatkan kerumunan,” kata Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Baca juga: Bercerita Lewat Lagu, Pengalaman Cewek Manado Renita Citra Yuni Abbas Sebagai Seorang Penyanyi

Baca juga: Tikam Orang dengan Gunting, Pemuda Singkil Manado Ini Diringkus Polisi

Baca juga: Link Live Streaming Sheriff Tiraspol vs Real Madrid, Apakah Los Blancos Kembali Takluk di Moldova?

 

 

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved