Breaking News:

Berita Minahasa

Buka Pelatihan Digital Media Reporter, Kadis Kominfo Minahasa: Peran Pers Penting Dukung Pembangunan

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Minahasa Agustivo Tumundo mengapresiasi peran pers dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Minahasa

Penulis: Majer Lumantow | Editor: Chintya Rantung
mejer lumantow/tribun manado
Kepala Dinas Kominfo Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Digital Media di Yama Resort Tondano. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Minahasa Agustivo Tumundo mengapresiasi peran pers dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Minahasa.

Hal ini disampaikan Tumundo saat membuka secara resmi Pelatihan Thematic Academy Digital Media Reporter (DMR) bagi insan Pers di Sulawesi Utara yang digelar oleh Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Kominfo Manado, bertempat di Yama Resort Tondano, Rabu (24/11/2021).

Pada kegiatan tersebut diawali dengan Laporan Ketua Panitia Marthen Rondonuwu SSos, yang turut dihadiri oleh para Nara Sumber, Wakil Ketua PWI Sulut Bidang Kesejahteraan Donald Kuhon, Ketua Aliansi Jurnalistik Independen (AJI) Manado Fransiskus Talokon, Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik Diskominfo Minahasa Recky Taniowas SE selaku Moderator, dan jajaran BPSDMP Kominfo Manado dan serta para insan Pers sebagai peserta.

Dalam sambutannya, Kadis Kominfo Agustivo Tumundo memberikan apresiasi atas kegiatan ini yang untuk kesekian kalinya dilaksanakan di Kabupaten Minahasa.

Dikatakan Tumundo bahwa Pers sebagai lembaga sosial dan wahana komunikasi massa dengan melaksanakan kegiatan jurnalistik, wajib diberikan tambahan pengetahuan dan ketrampilan lainnya, termasuk pelatihan Thematic Academy Digital Media Reporter saat ini.

“Pers mempunyai fungsi sebagai media informasi, pendidikan, hiburan dan kontrol sosial, disamping sebagai lembaga ekonomi” kata Tumundo.

Diuraikan Tumundo, kemerdekaan pers dijamin sebagai hak asasi warga negara, dan untuk menjamin kemerdekaan pers maka ada hak mencari dan memperoleh serta menyebarluaskan gagasan dan Informasinya, disamping pers juga wajib melayani hak jawab dari masyarakat.

"Harapannya, melalui kegiatan ini akan lebih meningkatkan ilmu, pengetahuan dan keterampilan semua peserta, sehingga melalui kegiatan ini akan turut memberikan subangsih dalam mewujudkan Minahasa yang Maju dalam Ekonomi dan Budaya, Berdaulat, Adil dan Sejahtera," ungkap Tumundo.

Dirinya juga mengharapkan peranan rekan-rekan Pers dalam upaya penanggulangan Covid 19 di Minahasa dengan turut meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melakukan Vaksin di Kabupaten Minahasa.

Sementara itu, Ketua Panitia Marthen Rondonuwu menambahkan, kegiatan pelatihan Digital ini akan dilaksanakan selama 3 hari pada Rabu hingga Jumat, 24 - 26 November 2021.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved