Breaking News:

Penanganan Covid

PPKM Kotamobagu Turun ke level 1 Kepala BPBD Inggatkan Tetap Terapkan Protokol kesehatan

Kotamobagu masuk dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari level 2 turun ke level 1 mulai 23 Novembersampai 6 Desember 2021

Penulis: Sriyani Buhang | Editor: David_Kusuma
Sriyani Buhang
Kepala BPBD Kotamobagu Alfian Hassan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kotamobagu masuk dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari level 2 turun ke level 1 mulai 23 Novembersampai 6 Desember 2021.

Hal ini tertuang dalam surat edaran  Menteri Dalam Negeri Nomor 61 Tahun 2021 tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2, dan Level 1 luar Jawa-Bali, Selasa (21/11/2021).

Berdasarkan asesmen Kementerian Kesehatan serta lebih mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di tingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran Corona Virus Disease 2019.

Di wilayah Sulawesi Utara ada 7 daerah khususnya Kotamobagu masuk pada Level 1.

"Alhamdulillah kota kotamobagu sudah di level 1 dari sebelumnya ada di level 2.
Walaupun Kotamobagu sudah di level 1, diharapkan kepada masyarakat tidak bereforia karena bisa saja akan muncul kasus baru yang tidak diketahui sebelumnya," ujar Kepala BPBD Kotamobagu Alfian Hassan.

Menurutnya, Kotamobagu walaupun sudah masuk dalam Level 1, masyarakat harus menerapkan Protokol Kesehatan agar tidak ada kasus baru, sehingga masyarakat diwajibkan juga melakukan Vaksinasi covid-19 guna pembentukan herd immunity.

"Dalam berinteraksi sesama masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Dan juga diharapkan bagi melakukan vaksinasi covid-19 baik dois 1 dan dosis 2, agar tidak terjadi kasus penyebaran covid-19. Tetap ada pembatasan kegiatan kemasyarakatan, terutama hajatan masyarakat dibatasi 50 persen dari kapasitas ruang atau ruang publik," ujarnya.

Baca juga: Polres Bolmong Bakal Sidak Penjual Miras di Dumoga Bersatu, Nova Surentu:Pemicu Tarkam Itu Miras

Baca juga: Kecelakaan Parah Tadi Pukul 09.00 WIB, 2 Kendaraan Mobil Ringsek, 1 Orang Jadi Korban

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved