Breaking News:

Berita Manado

Pegadaian Kanwil Manado Bukukan Omset Rp 4,5 Miliar dari Arrum Haji

Pegadaian Kanwil V Manado yang dipimpin Edy Purwanto kembali melaksanakan seminar pembiayaan haji.

Penulis: Fernando_Lumowa | Editor: Chintya Rantung
Dok. Pegadaian V Manado
Seminar pembiayaan haji Arrum Haji oleh Pegadaian Area Palu belum lama ini. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pegadaian Kanwil V Manado yang dipimpin Edy Purwanto kembali melaksanakan seminar pembiayaan haji.

Kali ini, seminar pembiayaan haji bertema Rencanakan Haji Sejak Dini, Raih Berkah di Tanah Suci lewat produk Arrum Haji.

Seminar yang 13 November hingga 13 Desember 2021 yang rig lar di enam area yakni Area Manado 1, Manado 2, Gorontalo, Palu, Sorong dan Jayapura.

Pemimpin Pegadaian Wilayah V Manado Edy Purwanto menyampaikan, Kanwil Manado sendiri berhasil membukukan omset produk Arrum Haji Rp 4,5 miliar.

"Omset itu dibukukan Januari hingga November dengan total OSL (Out Standing Loan) sampai November Rp 60 miliar," kata Edy Purwanto kepada Tribunmanado.co.id, Selasa (23/11/2021).

Ia menjelaskan, Program Arrum Haji ini menggunakan akad rahn dan telah disetujui dengan fatwa Dewan Syariah Nasional Nomor 92/DSN-MUI/1V/2014 dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Edy Purwanto menambahkan, Pegadaian Pembiayaan Haji adalah layanan pembiayaan untuk mendapatkan porsi haji secara syariah dengan barang jaminan emas atau Tabungan Emas dengan proses mudah dan aman.

Adapun beberapa keunggulan Program Arrum Haji di antaranya, sesuai prinsip syariah; cukup menjaminkan emas senilai 3,5 gram 24 karat dan
jaminan emas dapat dipergunakan untuk pelunasan biaya haji.

Selain itu, biaya pemeliharaan barang jaminan ringan; jaminan emas dikembalikan saat lunas dan emas dan dokumen haji tersimpan dengan aman.

Untuk bisa mendaftar Arrum Haji, syarat usianya, 12-60 tahun.

"Cukup dengan emas 3,5 gram atau uang Rp 3 juta untuk membeli emas di Pegadaian, Anda sudah bisa mendapatkan porsi haji," katanya lagi.

Untuk pendaftaran program Arrum Haji bisa langsung mendatangi kantor Pegadaian terdekat.

“Dengan adanya Seminar Pembiayaan Haji Pegadaian ini, diharapkan dapat membantu nasabah yang punya rencana menunaikan rukun Islam yang kelima,” katanya lagi.(ndo)

Baca juga: Cafe R&B Ditutup 3 Hari, Satgas Covid-19 Manado: Jadi Pembelajaran bagi Pelaku-pelaku Usaha Lainnya

Baca juga: Kapolres AKBP Ketut Suryana Pimpin Personel Polres Bolsel Latihan Bela Diri

Baca juga: Akhirnya Menyapa Publik, Kabar SBY Pasca Operasi di AS, Berterima Kasih ke Jokowi hingga Megawati

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved