Breaking News:

Berita Minahasa

Minahasa Masuk PPKM Level II, Ini Yang Dilakukan Pemkab Minahasa

Drs Reviva Maringka M.Si mengatakan Pemkab Minahasa terus melakukan upaya percepatan vaksinasi kepada masyarakat.

Penulis: Majer Lumantow | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Mejer Lumantow
Asisten 1 Bidang Pemerintahan Minahasa Drs Reviva Maringka M.Si selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Minahasa. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintah saat ini menetapkan status Pemberlakuan Pembatasan Aktivitas Masyarakat (PPKM) di 15 Kabupaten dan Kota di Sulut. 

Untuk Kabupaten Minahasa saat ini masuk pada PPKM Level II. 

Menanggapi hal tersebut, Ketua Satuan Gugus Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Minahasa Drs Reviva Maringka M.Si mengatakan Pemkab Minahasa terus melakukan upaya percepatan vaksinasi kepada masyarakat. 

"Poinnya sama, sebagaimana instruksi Bapak Bupati Minahasa bahwa kita saat ini terus memaksimalkan percepatan vaksinasi kepada masyarakat, dan sebelum Desember harus mencapai 70 persen," tegas Maringka kepada Tribunmanado.co.id, Selasa (23/11/2021).

Dijelaskannya, bahwa status PPKM Level II di Minahasa bukan karena adanya ketambahan atau peningkatan kasus covid-19 di Minahasa. 

"Bersyukur sampai saat ini kita belum mengalami ketambahan kasus, hanya memang capaian vaksinasi disetiap kecamatan dan Desa yang perlu kita maksimalkan lagi," jelas Maringka.

Oleh karena itu, Asisten 1 Bidang Pemerintahan ini juga menekankan kepada para Camat, Lurah dan Hukum Tua yang ada di desa untuk mengajak masyarakat mengikuti vaksinasi. 

"Peran Camat, Lurah dan Hukum Tua untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat sangat penting, sehingga masyarakat yang belum divaksin bisa mengikuti vaksinasi," terang Maringka.

"Oleh karena Kabupaten Minahasa saat ini masuk PPKM Level II, vaksinasi harus terus digenjot," tambahnya.

Untuk itu, dirinya mengajak masyarakat yang belum divaksin untuk mengikuti vaksinasi. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved