Breaking News:

Berita Minahasa

Pemdes Desa Kayubesi Minahasa Pacu Percepatan Vaksinasi Kepada Masyarakat

Frayke Pandelaki, mengajak masyarakatnya yang ada di Desa Kayubesi, Kecamatan Kombi, Minahasa untuk mengikuti Vaksinasi covid-19. 

Penulis: Majer Lumantow | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Mejer Lumantow
Dukung Percepatan Vaksinasi, Hukum Tua Desa Kayubesi Minahasa Frayke Pandelaki ajak masyarakatnya ikut vaksinasi dosis 1 dan 2. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Saat ini pemerintah Kabupaten Minahasa, sedang menggenjot target vaksinasi kepada masyarakat.

Mendukung upaya pemerintah dalam percepatan vaksinasi tersebut, Hukum Tua Desa Kayubesi Minahasa Frayke Pandelaki, mengajak masyarakatnya yang ada di Desa Kayubesi, Kecamatan Kombi, Minahasa untuk mengikuti Vaksinasi covid-19. 

"Iya saat ini kita sementara menggenjot vaksinasi kepada masyarakat, untuk itu saya mengajak masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi dosis 1 dan 2 untuk datang ke gerai vaksinasi," ungkap Pandelaki kepada Tribunmanado.co.id, Senin (22/11/2021).

Dikatakannya, sebagaimana instruksi bapak Bupati dan Wakil Bupati Minahasa bahwa target vaksinasi harus mencapai 80 persen, dirinya juga gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat. 

"Kami selaku pemerintah desa juga terus memberikan sosialisasi dan edukasi kepada warga, sehingga bisa mengikuti vaksinasi covid-19," ujarnya. 

Selain itu, untuk vaksinasi sendiri, pemerintah Desa Kayubesj dibantu oleh Tim Vaksinasi dari Puskesmas Kombi membuka gerai vaksinasi di Kantor Desa maupun Puskesmas. 

"Jadi bagi masyarakat yang belum divaksin boleh datang ke gerai vaksinasi di Desa, sehingga harapannya semua masyarakat di Desa Kayubesi sudah divaksin dosis 1 dan 2," harap Pandelaki.

Dirinya juga mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan. 

"Karena masih dalam pandemi covid saya mengingatkan warga untuk menggunakan masker, jaga jarak, dan tidak membuat kerumunan sehingga kita semua terhindar dari penularan covid-19," tutup Kumtua Desa Kayubesi.

Tentang Minahasa

Kabupaten Minahasa adalah salah satu kabupaten yang berada di provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

Ibu kota kabupaten ini terletak di Kota Tondano, dengan luas wilayah kabupaten 1.025,85 km².

Kabupaten Minahasa memiliki 25 kecamatan, 43 kelurahan dan 227 desa (dari total 171 kecamatan, 332 kelurahan dan 1.507 desa di seluruh Sulawesi Utara.

Saat ini Kabupaten Minahasa dipimpin oleh Bupati Royke Octavian Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey. (Mjr)

BERITA FOTO, Podcast Menpora di Tribun Manado

Kecelakaan Tadi Sore Pukul 15.00 Wita, Sebuah Mobil Tertimpa Truk Tangki LPG

Kejati Sulut Lidik Kasus Pembebasan Ring Road III, Dinas Perkimtan Siap Buka-Bukaan Data

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved