Breaking News:

Berita Sulut

Mobile Training Team Perkuat Mobilitas Prajurit TNI di Tiap Teritorial

Para personel Danramil dan Babinsa mendapatkan bekal guna deteksi dini dan cegah dini setiap ada permasalahan pada instabilitas keamanan wilayah

Penulis: Andreas Ruauw | Editor: Chintya Rantung
Ist/Kodam Merdeka
Mobile Training Team (MTT) yang secara dibuka oleh Danpusterad Letjen TNI Teguh Arief yang di wakili oleh Dirbindiklat Pusterad Brigjen TNI Bahman, Senin (22/11/2021) di Makorindam XIII/Merdeka. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Para personel Danramil dan Babinsa mendapatkan bekal guna deteksi dini dan cegah dini setiap ada permasalahan pada instabilitas keamanan wilayah.

Hal ini demi mendukung tugas pokok Kodam XIII/Merdeka, serta mengantisipasi perkembangan situasi yang terjadi di wilayah Kodam XIII/Merdeka.

Pembekalan itu disampaikan dalam Mobile Training Team (MTT) yang secara dibuka oleh Danpusterad Letjen TNI Teguh Arief yang di wakili oleh Dirbindiklat Pusterad Brigjen TNI Bahman, Senin (22/11/2021) di Makorindam XIII/Merdeka.

Pembukaan Pembekalan MTT diikuti oleh 200 orang peserta di antaranya 150 Danramil dan 50 Babinsa dan ditandai dengan Penyematan Pita kepada Perwakilan Peserta.

Pembekalan ini berlangsung selama 6 hari dan nantinya Para peserta akan menerima pembekalan materi Teritorial berupa Teori dan dilanjutkan Praktek di Satkowil.

Dalam sambutan Danpusterad Letjen TNI Teguh Arief melalui Dirbindiklat Pusterad Brigjen TNI Bahman mengatakan bahwa, kegiatan MTT Ini bertujuan untuk memberi bekal kemampuan pengetahuan dan keterampilan kepada para Danramil dan Babinsa

"Diharapkan pengetahuan tentang teritorial dapat diterapkan dalam tugas disatuan masing-masing, guna terwujudnya sosok Prajurit Satkowil yang Humanis dan dekat dengan Rakyat," ucapnya

Lanjutnya, dengan demikian setelah mengikuti Pembekalan Teritorial diharapkan memiliki kemampuan tentang tugas-tugas di Koramil, serta ketentuan dan Prosedur yang baik dan benar.

"Sehingga tercipta Binter TNI AD kedepan lebih baik dan berkualitas untuk mewujudkan kemanunggalan TNI AD dengan rakyat yang lebih baik,” ujar Brigjen TNI Bahman.

Baca juga: Sosok Mayjen TNI Teguh Muji Danjen Kopassus yang Baru, Seorang Dosen dan Gemar Main Motor Tail

Baca juga: Pesan Kapolda Sulut Usai Pelaksanaan Pekan Kerukunan Internasional 2021

Baca juga: Riri Khasmita Jual Aset Tanah Ibu Nirina Zubir Senilai 17 Miliar, Siapa Sosok Pembelinya?

 

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved