Breaking News:

Berita Sitaro

Jelang Pilkades Serentak, Polres Kepulauan Sitaro Gelar Apel Pasukan Pengamanan

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) bakal menggelar Pemilihan Kepala Desa serentak di 31 kampung di wilayah Sitaro.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Chintya Rantung
Octavian Hermanses/Tribun manado
Apel gelar pasukan yang dilaksanakan Polres Kepulauan Sitaro jelang Pilkades serentak di Sitaro 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) bakal menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 31 kampung di wilayah Sitaro.

Pesta demokrasi masyarakat kampung ini rencananya akan bergulir dalam dua hari kedepan, tepatnya pada 24 November 2021 mendatang.

Terkait hajatan ini, pemerintah daerah bersama jajaran TNI Polri telah mengambil sejumlah langkah guna mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat (kamtibmas) pada saat perhelatan pilakdes serentak.

Mulai dari menyampaikan pesan-pesan kamtibmas di rumah-rumah ibadah, penggalangan cipta kondisi di setiap wilayah atau kampung yang akan melaksanakan pilkades hingga pengecekan kesiapan petugas pengamanan.

Terkini, Polres Kepulauan Sitaro menggelar apel pasukan pengamanan pilkades serentak yang diikuti oleh ratusan personil gabungan, baik TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), Dinas Perhubungan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sitaro.

Apel yang berlangsung di kompleks Taman Pala kantor bupati itu dipimpin langsung Wakil Bupati Kepulauan Sitaro, John Palandung dan dihadiri oleh unsur Forkopimda, sejumlah pimpinan OPD di lingkungan pemerintah daerah serta para Camat se-wilayah Siau.

Kesempatan itu, Wabup Palandung menyampaikan beberapa penegasan yang perlu menjadi perhatian semua pihak, khususnya petugas keamanan yang akan bertugas pada saat pelaksanaan pilkades nanti.

"Keamaman dan ketertiban masyarakat menjadi hal terpenting dalam pelaksanaan pilkades nanti. Untuk itu diminta kepada kita semua, khususnya petugas keamanan agar mengantisipasi berbagai potensi yang bisa mengganggu jalannya pilkades," kata Palandung, Senin (22/11/2021).

Menurut Palandung, dalam menjaga kelangsungan pilkades serentak dibutuhkan ketegasan terukur dari setiap personil guna terselenggarannya pesta demokrasi yang aman dan lancar dalam memilih pemimpin di tingkat kampung.

"Ketika ada pihak-pihak atau oknum-oknum yang mencoba mengganggu jalannya pilkades, segera amankan dan ditindak sesuai ketentuan yang berlaku," tegas Palandung.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved