Breaking News:

Torang Kanal

Siska Kandores Bangga Dipercaya Memandu Acara Wapres Ma'ruf Amin di Sulut

Kali ini ia tampil sebagai Master of Ceremony (MC) pada kegiatan Pekan Kerukunan Internasional dan Konferensi Nasional ke-VI

Penulis: Fernando_Lumowa | Editor: Aldi Ponge
ISTIMEWA/Siska Kandores
Siska Kandores bangga bisa memandu acara kunjungan Wapres RI Mar'uf Amin dalam Pekan Kerukunan Nasional di Sulut, Jumat (19/11/2021).  

TRIBUNMANADO.CO.ID - Staf Bagian Protokol Biro Administrasi Pemprov Sulut, Siska Kandores, kembali dipercayakan memandu iven nasional.

Kali ini ia tampil sebagai Master of Ceremony (MC) pada kegiatan Pekan Kerukunan Internasional dan Konferensi Nasional ke-VI Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) yang dihadiri Wapres Ma’ruf Amin, di Hotel Sutanraja, Minahasa Utara, Jumat (19/11/2021).

Siska tetap tampil tenang meski sebenarnya ia ditunjuk secara mendadak oleh pimpinan.

“Sebenarnya persiapan acara kunjungan RI 2 saat ini terasa sangat mendadak. Kami ditunjuk dan melakukan gladi beberapa jam sebelum acara. Tapi puji Tuhan semua bisa berjalan baik,” ujar Siska kepada Tribunmanado, Sabtu (20/11/2021).

Dia mengaku kegiatan kali ini cukup berbeda. Terlebih saat dirinya harus memandu acara kepresidenan yang formal dengan menggunakan masker.

“Tapi harus tetap dilakukan karena menghormati protokol kesehatan di era saat ini. Sebenarnya pernah memandu acara Pak Jokowi dan juga pak wapres, tapi dulu, sebelum pandemi, tidak pakai masker,” ujarnya.

Ada yang beda menurut Siska ketika membawa acara menggunakan masker dibanding tidak menggunakan masker.

“Intonasi dan vokal suara kita jadi berbeda. Kemudian napas juga jadi sedikit berat. Pokoknya beda. Apalagi ada sedikit gugup,” katanya.

Ia bersyukur dan berterima kasih kepada segenap pimpinan Pemprov Sulut, Gubernur dan Wagub, khususnya juga Plt Sekprov Asiano Gammy Kawatu yang telah memberi kepercayaan dirinya menjadi MC.

“Juga kepada Karo Admin Pak Dantje Lantang sebagai pimpinan langsung dan Kabag Protokol Pak Jackson Ruaw yang juga merekomendasi saya memandu acara Pak Wapres di Sulut. Puji Tuhan acaranya boleh dengan sukses,” tukasnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Forkompimda Sulut, Sekjen Asosiasi FKUB Taslim Syahlan, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki, Ketua Badan Amil Zakat Nasional Noor Achmad, Wakil Ketua Baznas Mokhamad Mahdum dan Plt Kepala Sekretariat Wakil Presiden Ahmad E Yustika serta sejumlah kepala daerah di Sulut.(ndo)

 
 

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved