Breaking News:

Minggu 21 November 2021

Renungan Harian Keluarga (RHK) Ulangan 6:1-3 - Hidup Takut Akan Tuhan

Keluarga yang dikasihi Tuhan, setiap orang rindu untuk dapat menikmati umur panjang, kehidupan yang baik (kesejahteraan)

Editor: Aswin_Lumintang
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi. 

Ulangan 6:1-3 "
"Inilah perintah, yakni ketetapan dan peraturan, yang aku ajarkan kepadamu atas perintah TUHAN, Allahmu, untuk dilakukan di negeri, ke mana kamu pergi untuk mendudukinya,
supaya seumur hidupmu engkau dan anak cucumu takut akan TUHAN, Allahmu, dan berpegang pada segala ketetapan dan perintah-Nya yang kusampaikan kepadamu, dan supaya lanjut umurmu.
Maka dengarlah, hai orang Israel! Lakukanlah itu dengan setia, supaya baik keadaanmu, dan supaya kamu menjadi sangat banyak, seperti yang dijanjikan TUHAN, Allah nenek moyangmu, kepadamu di suatu negeri yang berlimpah-limpah susu dan madunya."
---------------------------------------------

TRIBUNMANADO.CO.ID - Keluarga yang dikasihi Tuhan, setiap orang rindu untuk dapat menikmati umur panjang, kehidupan yang baik (kesejahteraan) serta dapat mengalami prokreasi (pertambahan keturunan) bagi mereka yang telah berkeluarga. Untuk dapat mengalami hal-hal tersebut ada berbagai usaha yang dilakukan manusia, antara lain dengan bekerja keras, berolah raga, mengatur pola makan dan berbagai usaha lainya.

Untuk memperpanjang kehidupan, ada orang tidak segan-segan untuk mengeluarkan biaya yang banyak bahkan mengorbankan harta kekayaan yang dimiliki.

Segala usaha positif yang dilakukan manusia untuk mencapai hal-hal tersebut tentu tidaklah salah. Sebab tak dapat disangkal bahwa umur panjang, kesejahteraan dalam hidup dan pertambahan keturunan adalah hal yang didambakan oleh setiap manusia.

Ilustrasi renungan
Ilustrasi renungan (internet)

Berkaitan dengan hal tersebut maka banyak bermunculan para motivator baik yang beragama Kristen maupun non-Kristen dengan memberikan berbagai tips, kiat untuk boleh menggapai apa yang diharapkan. Namun dalam kenyataannya tidak semua orang dapat menikmati hal-hal menyenangkan seperti yang disebutkan tadi.

Keluarga yang dikasihi Tuhan, Firman Tuhan hari ini berbicara tentang bagaimana menggapai hal-hal yang diinginkan manusia, sebenarnya jawabannya ada dalam Alkitab. Jika kita mencermati bacaan Alkitab saat ini, ternyata di dalamnya memberikan kunci tentang rahasia umur panjang, kesejahteraan dan pelipat gandaan keturunan.

Kuncinya ada dalam ayat 2, yaitu: Supaya seumur hidupmu engkau dan anak cucumu takut akan Tuhan Allahmu. Takut akan Tuhan (fear to the Lord) adalah suatu sikap menghormati, tunduk, meyerahkan totalitas kehidupan kepada Tuhan, tidak mengandalkan diri sendiri, tetapi bergantung kepada Tuhan Allah dalam Yesus Kristus.

Dengan berpegang pada segala ketetapan-ketetapan-Nya serta melakukan segala sesuatu yang baik dan yang dikehendakiNya, maka apa yang didambakan dapat dinikmati karena Dia adalah Tuhan sumber kehidupan dan berkat bagi umat manusia, teristimewa bagi yang percaya kepada-Nya. Amin

DOA : Ya Tuhan, arahkanlah kehidupan kami agar senantiasa takut Akan Engkau, mengandalkan Dikau dalam segala situasi kehidupan karena Engkaulah sumber kehidupan dan berkat bagi kami semua. Dalam nama Tuhan Yesus Kristus, kami berdoa. Amin.

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved