Breaking News:

Berita Minsel

Warga Apresiasi Operasi Zebra Samrat di Minsel, Humanis dan Edukatif

Operasi Zebra tahun ini dilaksanakan dengan kegiatan edukasi dan sosialisasi. Kegiatan itu berupa penyampaian soal pentingnya protokol kesehatan.

Penulis: Rul Mantik | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Rul Mantik
Operasi Zebra Samrat 2021 di Kabupaten Minsel. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Operasi Zebra Samrat 2021 di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dilaksanakan berbeda.

Jika tahun-tahun sebelumnya operasi Zebra sangat ditakuti pengendara karena penindakan, tahun ini pelaksanaannya sangat humanis.

Operasi Zebra tahun ini dilaksanakan dengan kegiatan edukasi dan sosialisasi. Kegiatan itu berupa penyampaian soal pentingnya protokol kesehatan.

Tidak hanya sosialisasi soal protokol kesehatan, operasi Zebra Samrat 2021 dilaksanakan dengan membagi-bagikan masker kepada warga.

Menurut Kepala Satuan Lalulintas Polres Minsel, AKP Hadi Siswanto, pelaksanaan operasi Zebra Samrat 2021 difokuskan pada imbauan taat tertib berlalulintas dan sosialisasi protokol kesehatan.

"Ops Zebra Samrat 2021 kami laksanakan dengan mengedepankan kegiatan kepolisian yang bersifat simpatik, humanis dan edukatif, mengimbau masyarakat mematuhi peraturan lalulintas juga mengingatkan warga agar disiplin mentaati Prokes guna menekan angka sebaran Covid-19," terang Hadi Siswanto, Jumat (19/11/2021).

Seperti yang dilakukan selama beberapa hari di Amurang. Petugas Satlantas Polres Minsel melaksanakan kegiatan edukasi dan sosialisasi di Jalan Trans Sulawesi dan pusat pertokoan Amurang.

Dari pantauan tribunmanado, terlihat sejumlah petugas memegang pamplet dan baliho, sambil berjalan di keramaian.

Sementara, personel Polres Minsel lain bersama TNI, menyampaikan imbauan kepada masyarakat pengguna jalan untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Tujuan dari sosialisasi itu untum pencegahan Covid-19 serta agar masyarakat mematuhi peraturan lalulintas untuk menghindari kasus kecelakaan lalulintas.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved