Breaking News:

Berita Talaud

Pemerintah Filipina Lirik Potensi Pariwisata di Kabupaten Kepulauan Talaud

Kabupaten Kepulauan Talaud yang berbatasan langsung dengan negara mereka yakni Filipina adalah surga dunia berdasarkan sejarah.

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Ivent Mamentiwalo
Pemerintah Filipina saat ini melirik potensi pariwisata di Kabupaten Kepulauan Talaud. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintah Filipina saat ini melirik potensi pariwisata di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Hal tersebut dikatakan Konsulat Jenderal (Konjen) Filipina Mr Manuel Cueto Ayap usai melaksanakan rapat kerja dengan pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud pada Kamis (18/11/2021) Kemarin di Aula Setda Pemkab Talaud.

Dikatakan Manuel, Kabupaten Kepulauan Talaud yang berbatasan langsung dengan negara mereka yakni Filipina adalah surga dunia berdasarkan sejarah di mana awal mula nama kabupaten kepulauan Talaud adalah Paradise yang berarti Surga.

Di kabupaten Talaud juga saat ini masih tersimpan potensi - potensi wisata yang masih alami dan tak banyak dimiliki oleh negara lain.

Seperti Destinasi Pariwisata pulau SARA, Pulau Miangas, Pulau Intata dan masih banyak lagi Potensi Wisata yang sangat menari para investor untuk bisa menanamkan modalnya di daerah ini.

Manuel juga menambahkan di mana antara Filipina dan Indonesia terutama Masyarakat Talaud dalam sejarah memiliki kultur kebudayaan yang sama.

Contohnya Warna kulit dan dari segi bahasa mempunyai kemiripan antara bahasa Tagalog, Bisa'ya dan bahasa Talaud kata Manuel lewat asisten penerjemah bahasa.

Sementara itu Bupati kepulauan Talaud dr Elly Engelbert Lasut juga mengatakan atas nama pemerintah daerah sangat berterima kasih Kepada pemerintah Filipina atas kesempatan kunjungan kerja dalam rangka mempererat hubungan kerja sama antar kedua negara.

Tak hanya dunia pariwisata , dunia pendidikan, perdagangan dan ekonomi juga menjadi sasaran kerja sama antar kedua negara .

"Kiranya ke depan hubungan tersebut akan tetap terjalin dengan baik demi kemajuan kedua negara terlebih khusus kabupaten kepulauan Talaud," kata Lasut .

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved