Muhammadiyah

Milad ke-109, Presiden Jokowi: Muhammadiyah Warnai Perjalanan Bangsa, Bersinergi Memajukan Indonesia

Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan pada milad ke-109 persyarikatan Muhammadiyah.

Tribunnews/Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri perayaan milad ke-109 Muhammadiyah Tahun 2021 dari Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/11/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Selamat milad ke-109 persyarikatan Muhammadiyah.

Tepat pada hari Kamis 18 November 2021, milad ke-109 Muhammadiyah.

Ucapan selamat milad ke-109 Muhammadiyah datang dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang disampaikan secara virtual pada Kamis (18/11/2021).

Presiden Jokowi menyampaikan ucapan pada milad ke-109 persyarikatan Muhammadiyah.

Baca juga: Yana Supriatna Muncul Setelah Dikabarkan Hilang, Polisi Sempat Cari Sampai Dasar Jurang

Baca juga: Peringatan Dini BMKG Jumat 19 November 2021, Ini Wilayah yang Berpotensi Mengalami Cuaca Ekstrem

Logo Muhammadiyah.
Logo Muhammadiyah. (via Kompas.com)

Menurutnya, peran Muhammadiyah telah banyak mewarnai bangsa.

"Pertama-tama atas nama masyarakat, bangsa, dan negara, saya mengucapkan selamat milad yang ke 109 kepada persyarikatan Muhammadiyah," ujar Jokowi dalam sambutannya yang disampaikan secara virtual pada Kamis (18/11/2021).

"Di usia yang ke-109, persyarikatan Muhammadiyah telah mewarnai perjalanan bangsa, bersinergi membangun kekuatan, berjuang, merawat, dan memajukan Indonesia," lanjutnya.

Jokowi menuturkan, sejarah telah mencatat bahwa persyarikatan Muhammadiyah tiada henti menebarkan nilai-nilai utama untuk memperkokoh muslim Indonesia yang berkemajuan sebagai kunci untuk meraih martabat insan kamil.

Dia menyebutkan, nilai utama Islam berkemajuan dan Islam washatiyah telah menjadi fondasi moderasi beragama untuk mewujudkan Indonesia sebagai negara muslim terbesar yang aman dan demokratis.

Pemerintah pun mengapresiasi dan menghargai kontribusi serta konsistensi Muhammadiyah dalam penanganan pandemi Covid-19.

"Sejak awal pandemi, Muhammadiyah bergerak cepat mengerahkan seluruh potensi amal usahanya secara terorganisir, melakukan kerja-kerja kemanusiaan dengan tulus dan ikhlas," kata Jokowi.

"Muhammadiyah menunjukkan contoh kesalehan sosial, mengoptimalkan pemanfaatan lebih dari 117 rumah sakit dan 63 perguruan tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah untuk membantu masyarakat yang terpapar virus Covid-19," lanjutnya.

Selain itu, Muhammadiyah ikut mendampingi, menguatkan dan mencerahkan umat, melakukan ikhtiar medis, dan mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan.

Berkat kerja sama dan kerja keras dari semua komponen bangsa, laju penyebaran Covid-19 berhasil ditekan dan diturunkan sehingga masyarakat perlahan-lahan bisa beraktivitas kembali.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved