Breaking News:

Berita Minahasa

Masuk Triwulan IV, Target PAD Minahasa Hampir 90 Persen. Kewas: Kita Akan Terus Maksimalkan

Hingga Triwulan IV, capaian realiasi pajak pendapatan asli Daerah di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Minahasa, sudah di angka 88 persen.

Penulis: Majer Lumantow | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Mejer Lumantow
Kepala Bidang Pendapatan dan Penetapan Bapenda Minahasa Joice Kewas, S.Sos.o 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Kendati masih dalam Pandemi Covid-19, sepanjang tahun 2021 Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Minahasa terus dimaksimalkan.

Tercatat, hingga Triwulan IV, capaian realiasi pajak pendapatan asli Daerah di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Minahasa, sudah di angka 88 persen. 

Hal ini disampaikan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Minahasa Dra Martha Aguw melalui Kepala Bidang Pendapatan dan Penetapan Joice Kewas S.Sos bahwa capaian PAD Kabupaten Minahasa hingga bulan November ini, sudah hampir 90 persen.

"Iya, jadi hingga minggu lalu tercatat sudah 88 persen capaian PAD kita di Kabupaten Minahasa," kata Kewas saat dijumpai Tribunmanado.co.id, Kamis (18/11/2021).

Dirinya mengungkapkan, walau ditengah pandemi, capaian PAD Minahasa triwulan IV, saat ini terus meningkat dari target 37 Miliar, sudah realisasi 32,7 Miliar di 11 sektor pajak yang dikelola Bapenda.

"Walaupun tahun lalu, target PAD di Minahasa hanya Rp 33 Miliar, dikarenakan pandemi Covid-19," ungkapnya.

Dikatakan Kewas, dari semua sektor pendapatan, Pajak Bumi Bangunan-Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) masih sulit dicapai. 

Untuk itu, pihaknya akan terus melakukan upaya-upaya penagihan di semua sektor pajak, untuk memaksimalkan PAD daerah hingga akhir tahun 2021. 

Dirinya juga meminta dukungan Camat, Lurah dan Hukum Tua di wilayah mereka masing-masing sehingga capaian PAD di Kabupaten Minahasa bisa terealisasi 100 persen bahkan lebih. 

"Kami juga dari Bapenda membuka pos pelayanan pembayaran PBB-P2, dan meminta kepada masyarakat wajib pajak agar segera melunasi tunggakan," pungkas Kabid Pendapatan Joice Kewas.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved