Breaking News:

Perayaan Natal di Sulut

Jelang Natal Rental Mobil di Manado Laris, Sopir Berharap Perlindungan Hukum

Didin Idus mewakili para sopir ketika ditemui tribunmanado.co.id menyampaikan dengan adanya kegiatan Forum Kerukunan Umat Beragama di Sulut.

Penulis: Fistel Mukuan | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Fistel Mukuan
Para sopir dan kendaraan rental di TKB Manado. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Rental mobil di Taman Kesatuan Bangsa (TKB) Manado menjelang Natal dan Tahun Baru mengalami kenaikan pelanggan.

Didin Idus mewakili para sopir ketika ditemui tribunmanado.co.id menyampaikan dengan adanya kegiatan Forum Kerukunan Umat Beragama di Sulut penghasilan mereka ada peningkatan.

"Sangat berpengaruh signifikan, sejak pagi sudah sekitar 20 unit yang keluar mobil premium keatas seperti Innova, Fortuner dan lainnya untuk acara FKUB," kata Didin.

Menurutnya peningkatan mencapai hingga 80 persen.

Dari mobil rental yang disewakan ternyata beda jenis mobil beda harga.

Dikatakannya, kalau mobil Agya Matik Rp 350 ribu lepas kunci 1x24 jam jam berapa diambil dikembalikan seperti itu besoknya, tapi kalau pakai sopir ada tambahan biaya sopir 150 untuk Avansa kebawah.

Menurutnya, kalau lepas kunci ada syaratnya, yaitu foto KTP, sim, join facebook, kalau ada kerja harus foto ID Card dan harus bayar lunas.

"Jadi kalau disewakan pakai driver, BBM dan lainnya sampai biaya parkir ditanggung rental pengguna jasa terima bersih senyaman mungkin, dengan biaya Rp 1 juta selama 1x12 jam atau full day sampai urusannya selesai," katanya.

Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru dikatakannya, mulai naik pengguna jasa rental mobil.

Sudah menjadi pengalamannya menjelang Natal dan Tahun Baru penyewaan mobil pasti naik, biasanya sampai harganya melonjak apalagi  tanggal 23  Desember sampai 5 Januari.

"Biasanya penyewaan Rp 350 ribu perhadi akan menjadi Rp 500 ribu, tapi kalau sudah langganan harga tidak naik," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved