Breaking News:

Torang Kanal

Cara Cewek Bitung Solagratia Eunike Stella Lengkon Jaga Kerukunan di Sulut

Sebagai warga Sulut yang terkenal dengan sikap toleransi yang tinggi, Solagratia merasa punya tugas untuk selalu memupuk sikap dan rasa toleransi.

Penulis: Andreas Ruauw | Editor: Rizali Posumah
Tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw
Solagratia Eunike Stella Lengkong. 

TRIBUNMANADO CO.ID, Manado - Menjaga kerukunan antar umat beragama bukan hanya peran satu lembaga atau para pemuka agama saja, melainkan tanggung jawab setiap warga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal itu pula yang diyakini oleh Solagratia Eunike Stella Lengkong.

Sebagai warga Sulut yang terkenal dengan sikap toleransi yang tinggi, Solagratia merasa punya tugas untuk selalu memupuk sikap dan rasa toleransi dalam pergaulan sehari-hari. 

Menurut gadis kelahiran Lembean, Bitung, 28 September 2000 ini, kerukunan antar umat beragama di Sulawesi Utara sudah jadi jati diri masyarakat Sulut. 

Sikap warga Sulut yang menjunjung tinggi toleransi itu pun, kata dia tercermin dari filosofi hidup warga Sulut. 

"Seperti semboyan Torang samua Basudara dan Sitou Timou Tumou Tou," ujar dia. 

Untuk itu sebagai anak muda Sulut dirinya merasa punya kewajiban untuk membumikan rasa toleransi dalam pergaulan sehari-hari, di mana pun dan kapan pun itu. 

"Sebagai anak muda Sulut yang saya bisa lakukan agar menciptakan kehidupan yang rukun dan damai yaitu di dalam pergaulan kita harus tetap bersikap positif, dan mengikuti kegiatan yang berbudaya," kata anak keempat dari empat bersaudara ini. 

Pemilik akun Instagram @stellalengkong_ ini juga menjelaskan salah satu contoh wujud kerukunan di Sulut yaitu saling membantu

"Saya juga ingin memperkenalkan soal mapalus."

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved