Breaking News:

Berita Minahasa

Asisten 1 Reviva Maringka Tekankan Percepatan Vaksinasi di Minahasa

Asisten Bidang Pemerintahan Drs Reviva Maringka M.Si menjadi narasumber, didampingi Kepala Bagian Tata Pemerintahan David Mangundap SE.

Penulis: Majer Lumantow | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Mejer Lumantow
Rapat Koordinasi bersama para Camat dan Lurah di wilayah masing-masing yang dilaksanakan di BPU Tondano, Kamis (18/11/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Mewakili Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Drs Reviva Maringka, M.Si mengikuti Rapat Koordinasi bersama para Camat dan Lurah di BPU Tondano, Kamis (18/11/2021).

Dalam Rakor tersebut, Asisten Bidang Pemerintahan Drs Reviva Maringka M.Si menjadi narasumber, didampingi Kepala Bagian Tata Pemerintahan David Mangundap SE.

Rapat koordinasi ini dilaksanakan dalam rangka tindaklanjut pelaksanaan peraturan Bupati Minahasa Nomor 37 tahun 2021 tentang Lingkungan dalam Kelurahan di Kabupaten Minahasa. 

Asisten Bidang Pemerintahan Reviva Maringka dalam rakor tersebut menekankan beberapa hal penting terkait peningkatan kemampuan dan pengetahuan perangkat kelurahan tentang aturan lingkungan. 

"Peran camat dan lurah dilingkungan masing-masing sangat penting dalam mendukung visi dan misi Bapak Bupati Minahasa, khususnya bagaimana mengetahui tugas pokok dan fungsi kepala kelurahan," jelas Maringka. 

Selain itu, Maringka juga menekankan upaya percepatan pelaksanan vaksinasi di Kecamatan dan Kelurahan. 

"Sebagaimana instruksi Bapak Bupati Minahasa bahwa vaksinasi harus mencapai 70 persen sebelum bulan Desember 2021, jika tidak Camat dan Lurah langsung diganti," tegas Maringka. 

Untuk itu, kata Maringka, peran Camat dan Lurah untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat sangat penting.

Oleh karena, Kabupaten Minahasa saat ini masuk PPKM Level III, vaksinasi harus terus digenjot. 

"PPKM Level III ini kan bukan berarti ada peningkatan kasus, saat ini Minahasa belum terjadi peningkatan kasus covid, hanya memang capaian vaksinasi ini yang harus kita maksimalkan hingga tingkat kelurahan dan Desa sebagaimana instruksi bapak Bupati," ungkap Maringka kepada Tribunmanado.co.id, Kamis (18/11/2021).

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved