Breaking News:

Profil Tokoh

Sosok AKP Edi Susanto, Kasat Reskrim Polres Minahasa Bagikan Tips Jaga Kesehatan Ditengah Pandemi

Sosok AKP Edi Susanto sudah tak asing lagi ditelinga masyarakat Sulawesi Utara khususnya di Kabupaten Minahasa

Penulis: Majer Lumantow | Editor: Chintya Rantung
mejer lumantow/tribun manado
AKP Edi Susanto 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Sosok AKP Edi Susanto S.Si sudah tak asing lagi ditelinga masyarakat Sulawesi Utara khususnya di Kabupaten Minahasa.

Ya, Kepala Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Minahasa ini, dikenal tegas namun tulus melayani masyarakat.

Saat berbincang-bincang bersama Tribunmanado.co.id, AKP Edi Susanto mengaku berkarir dan bisa menjadi bagian institusi Polri itu adalah pilihan hidup.

"Karena kita ini memberikan pelayanan kepada masyarakat wadah yang pas itu ada di Kepolisian, disitu kita bisa melayani, mengayomi dan mengedukasi masyarakat, kalau kita melaksanakan tugas itu dengan ikhlas, Allah pasti akan menolong," ungkap Susanto kepada Tribunmanado.co.id, Rabu (17/11/2021).

Menurutnya, alasan tersebutlah yang mendorong dirinya untuk masuk di institusi Polri.

"Dengan jalan itu kita bisa membantu masyarakat," sambungnya.

Susanto juga menyebut, orang tuanya merupakan sosok yang berjasa dan berperan penting dalam karirnya di Institusi kepolisian.

"Karena kedua orang tua saya memberikan support penuh sampai menghembuskan nafas terakhir. Pesan kedua orang tua saya, bekerja di kepolisian itu harus mampu melayani dan melindungi masyarakat, itu pesan kedua orang tua saya," ungkapnya.

Kasat Reskrim Minahasa ini juga menceritakan sedikit suka dukanya ketika bekerja sebagai polisi. Walaupun banyak sukanya, Dirinya mengungkapkan ada beberapa hal yang menjadi tantangan, diantarannya menyeimbangkan urusan pekerjaan dan keluarga.

"Nah, kadangkala yang sulit itu ketika membagi waktu bersama keluarga. Istri dan anak saya itu khususnya saat merayakan Lebaran ingin sekali ada kebersamaan, momen itu kadangkala yang terabaikan karena kesibukan tugas tugas kita di kepolisian," tutur Susanto.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved