Breaking News:

KKSS Sulut

Pengurus KKSS Bolmong Abd Haris Bosra Meninggal, Kepala Kanwil Kemenag Sulut Melayat

Sejumlah tokoh KKSS yang bermukim di Kota Manado dan sekitarnya terlihat melayat ke Masjid Ponpes Darul Istiqomah.

Dokumen KKSS Sulut
Abd Haris Bosra, pengurus KKSS Bolmong dan pengurus Baznas Bolmong 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Inna lillahi wa inna ilahirrajiun. Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan atau KKSS Sulut berduka.

Seorang pengurus KKSS Bolmong Abd Haris Bosra meninggal, Rabu (17/11/2021).

Saat berita ini ditulis, jenazah almarhum disemayamkan di Masjid Pondok Pesantren Darul Istiqomah Manado, Jalan Bailang Raya No 54, Kecamatan Bunaken, Kota Manado, Sulawesi Utara.

Sejumlah tokoh KKSS yang bermukim di Kota Manado dan sekitarnya terlihat melayat ke Masjid Ponpes Darul Istiqomah.

Di antaranya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama RI Sulut Anwar Abubakar dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bolmong Shabri Makmur Bora.

Hadir juga Ketua KKSS Sulut Guntur Mangaweang, Ketua KKSS Manado Salahuddin Ganggong, dan Ketua KKSS BPC Mapanget Herianto SE.

Jenazah almarhum akan diberangkatkan dari Manado ke rumah duka di Kabupaten Gowa, Sulsel, Kamis (18/11/2021).

“Menggunakan pesawat Lion Air dari Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado ke Makassar,” kata Ketua KKSS Mapanget Herianto, Rabu (17/11/2021) malam.

Herianto sempat bersua dengan Abd Haris Bosra pada pelantikan pengurus KKT Jeneponto Sulut di Gedung Serbaguna Kantor Wali Kota Manado, Minggu (14/11/2021) lalu.

Selain sebagai pengurus KKSS Bolmong, Abd Haris Bosra juga tercatat sebagai anggota Kerukunan Keluarga Turatea (KKT) Jeneponto Sulut.

Semasa hidupnya, Abd Haris Bosra juga pernah tercatat sebagai pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bolmong.

Ucapan duka untuk almarhum mengalir melalui grup whatsApp KKSS Sulut. Juga banyak dibagikan melalui postingan di media sosial.

Seorang pengurus KKSS di Manado Rukmini D As'ad mengaku masih sempat bersama-sama Abdul Haris Bosra pada Pelantikan Pengurus BPD KKSS Bolmong.

Ia sempat mengundang perwakilan pengurus BPW KKSS yang hadir di Bolmong untuk mampir di rumahnya.

“Beliau menyuguhkan makanan siang dan istimewanya menyiapin durian montong kepada kami,” tulisnya melalui grup WA KKSS.

“Yang teringat jelas ada becandaan beliau bersama Bapak Pembina KKSS Sulut Pak Hi. Rafiuddin yang berkelakar semasa kuliah mereka...ya Robb....ternyata itu adalah memorium kenangan indah bersama beliau....semoga seluruh keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapi cobaan ini dan semoga beliau husnul khotimah,” tulis Rukmini. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved