Breaking News:

Berita Tomohon

Pemkot Tomohon Sabet Penghargaan Kota Sehat Kategori Swasti Saba Wistara

Pemkot Tomohon dibawa kepemimpinan Wali Kota Caroll Senduk dan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut terus banjir penghargaan

Penulis: Hesly Marentek | Editor: Chintya Rantung
Humas Pemkot Tomohon
Wali Kota Tomohon Caroll Senduk dan Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut Kota Sehat kategori Swasti Saba Wistara. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon dibawa kepemimpinan Wali Kota Caroll Senduk dan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut terus banjir penghargaan.

Kali ini, Pemkot Tomohon menyabet penghargaan dalam bidang kesehatan, yakni penghargaan Kota Sehat kategori Swasti Saba Wistara, Rabu (17/11/2021).

Diketahui Penghargaan ini merupakan penghargaan Kota Sehat kategori tertinggi.

Penghargaan diterima Wali Kota Caroll Senduk bersama Wakil Wali Kota Wenny Lumentut secara daring di Mall Pelayanan Publik Wale Kabasaran Tomohon.

Penyelenggaraan Kota sehat adalah berbagai kegiatan untuk mewujudkan Kota sehat melalui pemberdayaan masyarakat melalui forum yang difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten/Kota.

Kota sehat adalah suatu kondisi Kota yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni penduduk, yang dicapai melalui terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dengan kegiatan yang terintregrasi yang disepakati masyarakat dan pemerintah daerah.

Wali Kota Tomohon Caroll Senduk bersama Wakil Wali Kota Wenny Lumentut mengatakan penghargaan yang diterima saat ini adalah penghargaan untuk seluruh masyarakat Kota Tomohon.

"Hal ini patut kita berbangga, karena di Indonesia hanya 25 Kabupaten Kota yang mendapatkan penghargaan Kota Sehat didalamnya Kota Tomohon.

Serta lebih lagi Kota Tomohon satu-satunya Kota di Sulawesi Utara yang mendapatkan penghargaan ini," jelas Caroll.

Dia pun menyebut penghargaan ini adalah capaian yang luar biasa, apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat Kota Tomohon yang selama ini senantiasa mendukung akan program ini.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved