Breaking News:

Berita Sulut

DPRD Sulut Tetapkan APBD 2022, Pendapatan Tembus Rp 4 Triliun

Penetapan APBD 2022 digelar lewat Rapat Paripurna di Gedung Cengkih DPRD Sulut, Kota Manado, Jalan Manado-Bitung, Rabu (17/11/2021).

Penulis: Ryo_Noor | Editor: Chintya Rantung
ryo noor/tribun manado
Gubernur Sulut, Olly Dondokambey meneken dokumen APBD 2022 didampingi Wagub Steven Kandouw dan Plh Sekprov Asiano Gemmy Kawatu. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - DPRD Sulut menetapkan APBD 2022.

Penetapan APBD 2022 digelar lewat Rapat Paripurna di Gedung Cengkih DPRD Sulut, Kota Manado, Jalan Manado-Bitung, Rabu (17/11/2021).

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey meneken dokumen APBD 2022 didampingi Wagub Steven Kandouw dan Plh Sekprov Asiano Gemmy Kawatu.

Dari pihak legislatif, meneken persetujuan APBD, Ketua DPRD dr Fransiskus Andi Silangen bersama Wakil Ketua Victor Mailangkay dan Billy Lombok.

Adapun, APBD 2022 ditetapkan pendapatan Rp 4 triliun lebih. Belanja daerah Rp 3,8 triliun lebih.

Penerimaan pembiayaan Rp 35 miliar, dan pengeluaran pembiayaan Rp 217,4 miliar lebih.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey menyampaikan terima kasih ke seluruh pimpinan dan anggota DPRD Sulut atas penyelenggaraan rapat paripurna

"Hal ini akan menjadi tonggak kita semua menjalankan pemerintahan dan pelayanan masyarakat pada tahun 2022," ujar Mantan Anggota DPR RI ini.

Di tahun 2022, Olly mengatakan pemerintah akan fokus pada 3 hal yakni mempercepat pemulihan ekonomi daerah, reformasi sosial dan pembangunan infrastuktur.

Ia mengharapkan sinergitas semua pihak di tahun yang akan datang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved