Breaking News:

Berita Sulut

DPRD Sulut Tetapkan 12 Rancangan Perda Masuk Propemperda 2022, Berikut Daftarnya

Sebanyak 12 Rancangan Perda pun dimasukan dalam Program Pembentukan Perda (Propemperda).

Penulis: Ryo_Noor | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Ryo Noor
DPRD Sulawesi Utara (Sulut) menambah jumlah Rancangan Peraturan Daerah (Perda) untuk dibahas tahun 2022. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - DPRD Sulawesi Utara (Sulut) menambah jumlah Rancangan Peraturan Daerah (Perda) untuk dibahas tahun 2022.

Sebanyak 12 Rancangan Perda pun dimasukan dalam Program Pembentukan Perda (Propemperda).

Secara khusus DPRD Sulut menggelar Rapat Paripurna menetapkan Propemperda 2022, Rabu (17/11/2021).

12 rancangan Perda masuk Propemperda terdiri dari 7 inisiatif Pemprov Sulut yang diajukan Gubernur Olly Dondokambey, kemudian 5 Rancangan Perda inisiatif DPRD. (ryo)

Pengajuan Rancangan Perda inisiatif Pemprov Sulut itu dilakukan lewat surat resmi dibacakan Sekretaris DPRD Sulut, Glady Kawatu.

Ketua Badan Pembentukan Perda (Bapemperda) DPRD Sulut, Careigh Naichel Runtu mengatakan, Propemperda dibahas dalam jangka waktu 1 tahun dengan skala prioritas

"Pentingnya perencanaan pembentukan instrumen hukum daerah. Setiap ranperda masuk ke Bapemperda tidak hanya kuantitas tapi juga kualitas untuk memberikan solusi dan sesuai kebutuhan masyarakat," katanya.

Pengusulan Rancangan Perda menurut aturan, harus mempertimbangkan realiasi Propemperda denga penambahan paling banyak 25 persen, dari perda direncanakan tahun sebelumnya.

Ia mengharapkan, Rancangan Perda yang ditetapkan dalam Propemperda tidak hanya ditekankan pada kuantitas saja namun secara kualitas. 

Selain 12 Rancangan Perda ini, DPRD Sulut juga akan membahas sejumlah Perda wajib di antaranya Perda APBD Perubahan 2022, dan Perda APBD 2023.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved