Breaking News:

Berita Minsel

Bupati Minsel Franky Wongkar Canangkan Penanaman Kentang di Modoinding

Pencanangan ini dilaksanakan di Modoinding, Kecamatan Modoinding, Kabupaten Minsel, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (17/11/2021).

Penulis: Rul Mantik | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Franky Donny Wongkar mencanakangkan penanaman komoditi kentang. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Franky Donny Wongkar mencanakangkan penanaman komoditi kentang.

Pencanangan ini dilaksanakan di Modoinding, Kecamatan Modoinding, Kabupaten Minsel, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (17/11/2021).

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Development of Integrated Farming System di Kabupaten Minsel.

Dalam kegiatan itu, Franky Wongkar ikut menanam bibit kentang yang sudah disiapkan pengelola lahan.

Kentang yang ditanam adalah kentang jenis unggul yang memiliki ukuran jumbo. Kentang jenis ini menjadi kentang kualitas ekspor.

Menurut Franky Wongkar, sesuai arahan Presiden Joko Widodo, kebijakan nasional Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024, kebijakan pertanian diarahkan untuk mendukung ketahanan pangan dan pertumbuhan ekonomi.

"Termasuk memerhatikan kesejahteraan keluarga petani dan memerhatikan keberlanjutan sumber daya pertanian," kata Franky Wongkar.

Dalam mencapai tujuan dan sasaran pembangunan, khususnya di bidang pertanian, dana pembangunan dapat bersumber dari beberapa pendanaan yang bersifat muliplier effect.

"Maka harus ditanamkan semangat untuk dapat mencapai target, agar kegiatan ini dapat menjadi succes story dengan meningkatkan kapasitas petani," jelas Franky Wongkar.

"Kita berharap banyak inovaso dan produk yang akan dihasilkan," imbuhnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved