Breaking News:

Berita Bolmut

Wakil Bupati Amin Lasena Resmikan UMKM 9 Bintang di Desa Keimanga Bolmut

Wabup Amin Lasena resmikan gedung pengolahan minyak kelapa kampung di Desa Keimanga kecamatan Bolangitang Barat, Bolmut

Penulis: Rezki Lintang | Editor: Chintya Rantung
IST
Peresmian gedung UMKM 9 Bintang di Desa Keimanga kecamatan Bolangitang Barat, Bolmut 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Wabup Amin Lasena resmikan gedung pengolahan minyak kelapa kampung yakni Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bernama 9 Bintang di Desa Keimanga kecamatan Bolangitang Barat, Bolmut pada selasa (16/11/2021).

Peresmian kali ini di hadiri Ketua PCNU Bolmut Supriadi Goma S.Pdi selaku Camat Bolbar, Sekertaris Dinas Perindakop Arter Datunggsolang, para sangadi dan masyarakat Keimanga.

Amin Lasena mengapresiasi potensi yang bergerak di bidang usaha terlebih di tengah pandemi Covid-19 mampu menciptakan lapangan pekerjaan.

"Ini salah satu program pemerintah pusat dalam pemulihan ekonomi yang bergerak di Bidang Usaha maka lantas kami Pemerintah daerah Bolmut sangat mendukung.

Terimakasi kasih telah mendukun serta memberikan apresiasi, terhadap Banom NU Bolmut yang bergerak di Bidang Usaha," ungkap PWNU Sulut itu.

Sementara Direktur UMKM 9 Bintang Zulkifli Dotinggulo mengatakan, ini adalah salah satu program Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Bolmut yang bergerak di Bidang Ekonomi.

Dotinggulo menjelaskan Minyak kelapa kampung yang telah kami proses berasal dari Kelapa biji yang di beli dari masyarakat.

"Sebanyak 1000 Biji adalah awal dari masa percobaan dan menghasilkan 247 Botol, dan itu sudah laku habis terjual di kalangang masyarakat Keimanga saja.

Minyak Kelapa kampung ini sangat terkenal di Bolmut bahkan kami kewalahan mengejar produksi pasar karena hanya dengan peralatan yang sangat standar," sebutnya.

Tentang Bolmut

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved