Breaking News:

Berita Heboh

Viral Istri Dituntut 1 Tahun Penjara karena Omeli Suami, Kasus Jadi Sorotan, Ditemukan Pelanggaran

Ada lima temuan sementara hasil Eksaminasi Khusus dari Kejagung terkait penanganan kasus Valencya ini.  

Editor: Indry Panigoro
Kolasetribunmanado/Tribun Jabar
Valencya (45) sosok istri di Karawang, Jawa Barat yang dilaporkan ke polisi oleh suaminya yang pemabuk dan penjudi, Senin (15/11/2021) 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sebuah kasus suami polisikan istrinya jadi viral.

Diketahui sang istri dilaporkan ke polisi setelah memarahi si suami.

Kasus ini pun jadi sorotan.

Kini kasus ini diambil alih Kejaksaan Agung RI.

Itu karena Kejaksaan Agung RI menemukan sejumlah pelanggaran dilakukan pihak Kejaksaan Negeri Karawang dan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat dalam penanganan kasus KDRT psikis oleh istri, Valencya alias Nengsy Lim (45), terhadap suami, Chan Yu Ching, di Karawang. 

Dilansir dari TribunJakarta.com, kasus ini menjadi sorotan publik setelah Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Karawang dan Kejati Jawa Barat memproses hingga menuntut hukuman 1 tahun penjara kepada Valencya gara-gara mengomeli suaminya mabuk.

Pelanggaran-pelanggaran itu ditemukan dari hasil eksaminasi khusus dari Kejaksaan Agung. 

Atas temuan pelanggaran itu, Kejaksaan Agung mengambil alih kasus tersebut dan menonaktifkan Asisten Pidana Umum Kejati Jawa Barat.

Hal itu disampaikan Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung RI, Leonard Eben Ezer Simanjuntak, melalui konferensi pers virtual di kanal YouTube Kejaksaan RI, Senin (15/11/2021), seperti dikutip TribunJakata.com.

"Khusus terhadap Asisten Tindak Pidana Umum Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, untuk sementara ditarik ke Kejaksaan Agung guna memudahkan pemeriksaan fungsional oleh Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan," ujarnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved