Breaking News:

Berita Talaud

Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Bupati Elly Lasut Bantu Pelaku UMKM di Talaud

Pemerintah kabupaten kepulauan Talaud terus berupaya membantu para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) lewat suntikan dana

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Chintya Rantung
IST
Bupati Talaud Elly Lasut 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintah kabupaten kepulauan Talaud terus berupaya membantu para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) lewat suntikan dana guna mengurangi beban masyarakat di tengah masa Pendemi Covid-19.

Berdasarkan data terakhir pemerintah daerah bersama dengan pemerintah pusat telah menyalurkan kurang lebih 5600 pelaku (UMKM) dan dana pendukung secara bertahap mulai dari Rp 2,4 juta dan Rp 1,2 juta per UMKM yang tersebar di seluruh wilayah.

Hal tersebut dikatakan Bupati kepulauan Talaud dr Elly Engelbert Lasut dalam pernyataan usai meresmikan Galeri UMKM di lokasi Pantai Indah Melongaune pada waktu lalu.

Lasut mengatakan dengan diberikannya bantuan dana dari pemerintah pusat kepada para pelaku UMKM, kiranya bisa memberikan manfaat guna meningkatkan perekonomian masyarakat terutama para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah di kabupaten kepulauan Talaud.

"Pemerintah terus berupaya memberikan peluang-peluang usaha kepada masyarakat guna pengembangan peningkatan ekonomi masyarakat lewat bantuan dana yang saat ini sementara berproses kata," katanya.

Adanya bantuan masyarakat ini sangat terbantu dan tentunya bisa mengurangi tingkat pengangguran di kabupaten kepulauan Talaud.

"Karena berdasarkan data angka pengangguran, kabupaten kepulauan Talaud adalah salah satu kabupaten dari 15 kabupaten kota di provinsi Sulawesi Utara yang memiliki tingkat pengangguran yang rendah dibandingkan dengan kabupaten lain," sebutnya.(iv)

Tentang Talaud

Talaud adalah salah satu kabupaten yang berada di provinsi Sulawesi Utara, Indonesia, dan merupakan kepulauan paling utara di Indonsia Timur. 

Kabupaten yang beribukota Melonguane ini berbatasan dengan daerah Davao del Sur, Negara Filipina di sebelah utara.

Luas laut Kabupaten Talaud sekitar 37.800 km² dan luas wilayah daratan 1.251,02 km².

Dari Melonguane ke Kota Manado berjarak 350 km, sekitar 14 jam perjalanan lewat laut dan 1 jam lebih perjalanan dengan pesawat.

Terdapat tiga pulau utama di Kabupaten Kepulauan Talaud, yaitu Pulau Karakelang, Pulau Salibabu, dan Pulau Kabaruan.

Saat ini Kabupaten Talaud dipimpin oleh Bupati Talaud Elly Engelbert Lasut atau Elly Lasut dan Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga. (Iv)

Baca juga: Gempa Tadi Pagi Guncang Gorontalo Selasa (16/11/2021), Ini Info BMKG Lokasi dan Magnitudonya

Baca juga: Masuk Kantor Dinas Pendidikan Mitra Wajib Scan Barcode Peduli Lindungi

Baca juga: Sosok Findi Artika, Pedangdut Muda dan Cantik Buat Nassar Jatuh Cinta, Langsung Dipacari

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved