Breaking News:

Profil Tokoh

Sosok Jaclyn Koloay, Berawal dari Ingin Bantu Rakyat Kecil hingga Kini Jadi Anggota DPRD Minsel

Siapapun yang mencurangi rakyat kecil, pasti dia damprat lata-kata ini diucap Jaclyn Ivanna Koloay Ketua Fraksi Primanas DPRD Minsel

Penulis: Rul Mantik | Editor: Chintya Rantung
IST
Jaclyn Ivanna Koloay 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Suaranya lembut. Gaya bicaranya pun mendayu. Namun, siapa sangka bahwa wanita berkulit putih ini memiliki ketegasan yang tak bisa ditawar.

"Asal jangan ambil hak rakyat, siapapun pasti bisa sejalan dengan saya," tegas Jaclyn Ivanna Koloay, Ketua Fraksi Primanas, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) saat bersua dengan wartawan Tribun Manado, Selasa (16/11/2021).

Jaclyn Koloay adalah buah cinta dari pernikahan Inyo Koloay dan Jeane Lengkey. Dia lahir pada 12 Desember Tahun 1981 silam.

Sebagai puteri bungsu dari 3 bersaudara, Ekin, panggilan akrabnya, tumbuh di tengah kasih sayang orang tua dan kedua kakanya, Marsel Koloay dan Joan Koloay.

Tak heran, Ekin kecil disebut-sebut sangat manja. Apapun yang dia inginkan selalu dipenuhi orang tua dan kakaknya.

Namun, saat dewasa, Jaclyn jauh dari kehidupan manja. Itu terlihat dari sikapnya saat menjadi wakil rakyat.

Siapapun yang mencurangi rakyat kecil, pasti dia damprat. Tak terkecuali, Kepala Desa, Camat, Kepala Dinas dan bahkan Bupati pun sempat dia damprat.

Sepak terjang jebolan Fakultas Hukum Universitas Sam Ratulangi dalam memperjuangkan hak-hak rakyat ini, mendapat apresiasi dari International Human Resources Development Program (IHRDP).

Karena perjuangannya memberikan dampak bagi orang banyak, IHRDP memberikan penghargaan Wanita Kawanua Berprestasi Tahun 2020.

Pada 24 April 2021, Jaclyn kembali mendapatkan penghargaan Kartini Award 2021 dari IHRDP.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved