Breaking News:

BMKG

Info BMKG Selasa (16/11/21): 38 Daerah di Jatim Siaga Banjir, Disertai Angin Petir, Warga Waspada

Dikabarkan, sebanyak 38 daerah di Jatim memasuki level siaga banjir berdasarkan hasil perkiraan BMKG. Hujan lebat disertai angin dan petir.

Editor: Frandi Piring
Surya Malang
Info BMKG Selasa (16/11/21) 38 Daerah di Jatim Siaga Banjir. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Info BMKG prakiraan cuaca Jawa Timur ( Jatim ) hari ini, Selasa (16/11/2021).

Dikabarkan, sebanyak 38 daerah di Jatim memasuki level siaga banjir berdasarkan hasil perkiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika ( BMKG)  Juanda.

Hujan lebat disertai angin dan petir diperkirakan akan melanda Jatim.

Kasi Data dan Informasi BMKG Juanda Teguh Tri Susanto menyampaikan, perkiraan cuaca seluruh daerah di Jatim saat ini sedang memasuki musim penghujan.

Dengan demikian seluruh masyarakat diminta agar waspada terhadap kondisi cuaca ekstrem.

"Peringatan dini 3 harian cuaca di Jatim yang dibuat menyebutkan semua daerah di Jatim potensi banjirnya masuk level siaga,

karena intensitas hujan sedang hingga lebat bahkan disertai angin dan petir akan terjadi," kata Teguh saat dikonfirmasi, Selasa (16/11/2021).

Teguh menegaskan bahwa dua hari terakhir di Jatim hujan hanya mengguyur bagian tengah dan utara, namun dengan fonemena La Nina nyaris semua daerah harus siaga.

Oleh sebab itu, Teguh berharap semua pemerintah daerah (pemda) setempat ikut meningkatkan kesiagaan dan berperan aktif untuk mengantisipasi cuaca yang mulai ekstrem.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved