Berita Gorontalo

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie Minta Waspadai Nol Kasus Covid 19

Gorontalo termasuk tujuh provinsi yang tidak ada kasus baru. Data nasional per Minggu sore, secara kumulatif terdapat 4.250.855 kasus positif Covid-19

Penulis: Lodie Tombeg | Editor: Handhika Dawangi
Istimewa/Dinas Kominfo
RAPAT — Gubernur Gorontalo Rusli Habibie memimpin rapat Forkopimda di Hotel Peninsula Manado, Jumat (12/11/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Gorontalo — Lebih sepekan Provinsi Gorontalo nol kasus baru Covid-19. Pemerintah memperbarui informasi perkembangan kasus harian pada Minggu (14/11/2021).

Gorontalo termasuk tujuh provinsi yang tidak ada kasus baru.

Data nasional per Minggu sore, secara kumulatif terdapat 4.250.855 kasus positif Covid-19 di Indonesia.

Kasus baru tersebar di 27 provinsi dan tercatat tujuh provinsi yang tidak mengalami penambahan yaitu Gorontalo, Riau, Kepulauan Riau, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Maluku, dan Maluku Utara.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meminta masyarakat tetap menyukseskan vaksinasi dan disiplin protokol kesehatan.

Rusli mengingatkan, masyarakat harus terus waspada dan tidak perlu euforia berlebihan.

Covid-19 di Provinsi Gorontalo beberapa pekan terakhir dilaporkan melandai. Enam kabupaten/kota berada di zona hijau dengan total kasus positif Covid-19 sampai 10 November 2021 adalah nol kasus.

“Saya takutnya nol kasus ini tidak ada testing. Makannya saya bilang waspada.

Jangan sampai ini bom waktu, makanya saya katakan protokol kesehatan harus tetap kita jaga,” ujar Rusli saat memimpin rapat Forkopimda terkait persiapan pelaksanaan mudik Natal dan Tahun Baru 2022, serta evaluasi vaksinasi Covid-19 di Ballroom Hotel Peninsula, Manado, Jumat pekan lalu.

Dikutip dari gorontaloprov.co.id, Rusli mengimbang semua kepala daerah untuk tetap memantau wilayah masing-masing. Testing, Tracing, dan Treatment (3T) diminta untuk tetap dilaksanakan.

Terlebih saat ini memasuki akhir tahun yang artinya perayaan Natal dan Baru Baru 2022 harus diantisipasi agar tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19.

“Per 10 November 0 kasus. Tapi kemarin kata dr Triyanto tadi, ada satu pasien positif usia 12 tahun. Ini saya katakan tadi, tracing, testing harus tetap kita lakukan. Jangan lengah, tetap waspada karena Covid-19 belum berakhir,” tegasnya.

Lebih lanjut gubernur dua periode ini kembali mengevaluasi pelaksanaan vaksinasi Covid -19. Per 10 november 2021, sasaran yang telah divaksinasi dosis pertama 514.248 atau 54,80 persen. Dosis kedua 279.532 atau 29,79 persen.

“Ini vaksin pertama dan kedua beda jumlahnya.  Jadi fokus kita adalah vaksin kedua sekarang. Saya minta siswa guru – guru sudah selesai divaksin semua,” tandasnya. (lat)

Berita Gorontalo

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved