Breaking News:

Berita Talaud

Nelayan Talaud Butuh Bantuan Pemerintah

Masyarakat di Kabupaten Kepulauan Talaud 75 persen berprofesi sebagai nelayan dan menggantungkan hidupnya pada hasil laut.

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Ivent Mamentiwalo
Elena Dotong, warga Talaud yang menggantungkan kehidupannya pada penghasilan laut 

TRIBUNMANADO.CO.ID, ManadoKabupaten kepulauan Talaud adalah salah satu kabupaten diantara tiga kabupaten kepulauan di Provinsi Sulawes Utara.  

Kabupaten Kepulauan Talaud sendiri terletak di ujung Utara NKRI yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Philipina. 

Masyarakat di Kabupaten Kepulauan Talaud 75 persen berprofesi sebagai nelayan dan menggantungkan hidupnya pada hasil laut.

Di masa pendemi Covid 19 saat ini perekonomian masyarakat terutama para nelayan terus menurun drastis . 

Banyak masyarakat yang beralih profesi demi bertahan hidup di masa pendemi . 

Elena Dotong, warga Talaud yang menggantungkan kehidupannya pada penghasilan laut kepada Tribun Manado Sabtu (13/11/2021) mengatakan dengan kondisi seperti ini apalagi di masa pendemi Covid 19 sangat mempengaruhi kehidupan perekonomian mereka.

"Banyak para pelaku usaha UMKM yang terpaksa menghentikan usahanya dikarenakan kondisi keuangan belum stabil," ujar dia.

Masyakarat hanya bisa berharap ada perhatian dari pemerintahan untuk bisa membantu setidaknya bisa meringankan beban masyakarat di tengah Pendemi Covid 19.

"Masyakarat berharap pemerintah terutama instansi yang terkait bisa memberikan bantuan peluang usaha bagi mereka untuk pengembangan usaha UMKM di tengah Pendemi seperti ini," terang Dutong .

Tentang Talaud

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved