Breaking News:

Vaksinasi Covid

100 Persen Warga Desa Makalu Minahasa Tenggara Sudah Divaksin Covid-19

Upaya vaksinasi yang terus digencarkan Pemerintah Desa Makalu, Kecamatan Pusomaen, akhirnya berbuah hasil

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: David_Kusuma
Tribun Manado / Mejer Lumantow
Camat Pusomaen Fekie Pontororing 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado – Upaya vaksinasi yang terus digencarkan Pemerintah Desa Makalu, Kecamatan Pusomaen, akhirnya berbuah hasil.

Terbukti, kini Desa Makalu jadi desa pertama di Kecamatan Pusomaen yang 100 persen warganya berhasil divaksin

Hal tersebut dibenarkan Camat Pusomaen Fekie Pontororing. Dikatakannya bahwa data tersebut merujuk dari data PCare pihak Puskesmas. Dan capaian tersebut merupakan upaya dari semua pihak dalam mendorong masyarakat dalam melaksanakan vaksinasi.

Baca juga: Ratusan Koin Emas Peninggalan Dinasti Abbasiyah yang Ditemukan Arkeolog Israel

“Selain pihak Puskemas yang setiap saat menurunkan tim vaksinasi, peran perangkat desa juga patut diapresiasi karna mengedukasi masyarakat agar melakukan vaksinasi. Demikian TNI/Polri yang turut ambil bagian dalam vaksinasi tersebut,” kata Pontororing.

Dirinya mengharapkan, capaian persentase Desa Makalu tersebut, dapat menjadi contoh bagi desa lainnya di Kecamatan Pusomaen, agar terus mendorong serta mengedukasi masyarakat yang belum di vaksin agar melakukan vaksinasi.

“Sebab untuk memerangi covid-19 jalan satu-satunya hanya dengan vaksin
Jadi saya berharap dengan semangat motivasi dari Desa Makalu, Kecamatan Pusomaen dapat menjadi barometer vaksinasi di Minahasa Tenggara,” harapnya.

Sementara, Hukum Tua Desa Makalu  Festus Maringka SE, mengungkapkan awalnya dirinya pesimis kalau desanya itu akan meledak menjadi 100 persen terkait vaksinasi, dilihat dari segi kesadaran masyarat. Namun dengan adanya upaya dan kerjasama yang baik dari semua pihak, sehingga vaksinasi berhasil dan mencapai 100 persen saat ini.

“Tetapi ada juga masyarakat yang memang menurut medis tidak bisa dipaksa melakukan vaksinasi, karena mempunyai penyakit bawaan atau komorbit,” sebutnya.

Ditambahkan Maringka, dengan edukasi yang baik serta melakukan pendekatan secara persuasif, akan membuat masyarakat sadar bahwa vaksin itu penting dalam membentuk kekebalan tubuh.

“Yang pasti kami bersyukur, mengapresiasi serta berterimakasih bagi semua pihak yang sudah bekerja maksimal, sehingga desa kami boleh mencapai 100 persen dalam pelaksanaan vaksinasi,” tukas Maringka sembari menambahkan meski sudah di vaksinasi masyarakat jangan abaikan terkait protokol kesehatan (Prokes). 

Baca juga: Tak Banyak yang Tahu Kalau Maia Estianty Pernah Lakukan Hal Menjijikkan ini, Boy William Sampai Syok

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved