Breaking News:

Berita Sitaro

Tanggapan Pengurus Demokrat Sitaro Atas Terpilihnya Elly Lasut sebagai Ketua DPD

Ayah dari anggota Fraksi Partai Nasdem DPR RI, Hillary Brigitta Lasut itu terpilih dalam Musyawarah Daerah (Musda) Partai Demokrat.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Sekretaris DPC Partai Demokrat Sitaro, Halasan Tampubolon. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Bupati Kepulauan Talaud, Elly Engelbert Lasut (E2L) terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Utara.

Ayah dari anggota Fraksi Partai Nasdem DPR RI, Hillary Brigitta Lasut itu terpilih dalam Musyawarah Daerah (Musda) Partai Demokrat yang berlangsung di Hotel Mercure Tateli Minahasa, Rabu, 10 November 2021 lalu.

Menanggapi kabar tersebut, Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Halasan Tampubolon sedikit terkejut.

"Oh yah. Saya baru dengan informasi ini. Kami pengurus DPC Demokrat Sitaro tidak pernah mendapatkan pemberitahuan tentang pelaksanaan kegiatan partai, termasuk agenda musda," ungkap Tampubolon saat ditemui tribunmanado.co.id, Kamis (11/11/2021).

Meski kaget dengan perkembangan konstelasi politik di partai berlambang bintang mercy itu, namun Tampubolon mewakili pengurus dan simpatisan Partai Demokrat Sitaro menyampaikan dukungannya terhadap setiap keputusan maupun kebijakan partai, termasuk dipilihnya E2L sebagai nahkoda baru Partai Demokrat Sulut.

"Tentu apapun yang menjadi keputusan dan kebijakan partai, kami pengurus di daerah tetap mendukung penuh. Selagi hal itu mengarah untuk kepentingan dan kebesaran partai, kami tetap mendukung," lanjut Tampubolon.

Ia pun berharap di tangan kepemimpin E2L, Partai Demokrat Sulawesi Utara bisa kembali bangkit dan berjaya untuk memajukan daerah Nyiur Melambai, khususnya dalam mewujudkan kepentingan masyarakat banyak.

"Karena memang tidak bisa dipungkiri, keberhasilan sebuah partai dalam setiap hajatan politik juga bergantung dari figur pemimpin. Banyak selamat untuk pak Elly," sebutnya.

Disentil tentang target DPC Partai Demokrat Sitaro pada Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2024 mendatang, Tampubolon berharap bisa meraih empat kursi di DPRD agar bisa mengusung pasangan calon dalam Pilkada 2024.

"Untuk bisa mencapai target ini, tentu dibutuhkan kerja keras dan kerjasama dari semua elemen partai. Semoga dengan terpilihnya pak Elly sebagai Ketua Demokrat Sulut akan memberikan spirit baru untuk pemilu serentak nanti," ujar Tampubolon.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved