Breaking News:

Berita Minahasa

Peringati Hari Pahlawan, Ini Pesan Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa Bagi Generasi Muda

Memperingati Hari Pahlawan tahun 2021, Polres Minahasa dan Pemerintah Kabupaten Minahasa melaksanakan upacara ziarah makam

Penulis: Majer Lumantow | Editor: Chintya Rantung
mejer lumantow/tribun manado
Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan, Ini Pesan Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa Bagi Generasi Muda 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Memperingati Hari Pahlawan tahun 2021, Polres Minahasa dan Pemerintah Kabupaten Minahasa melaksanakan upacara ziarah makam pahlawan tingkat Kabupaten, yang bertempat di Taman Makam Pahlawan Dr Sam Ratulangi.

Upacara peringatan Hari Pahlawan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa SIK.

Upacara dilaksanakan secara terbatas dengan penerapan Protokol Kesehatan, diawali dengan laporan oleh Komendan Upacara Iptu Putu Kusuma, kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Kapolres Minahasa, di Monumen Sam Ratulangi, kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga dipusara Sam Ratulangi.

Di momentum Peringatan Hari Pahlawan ini, Kapolres mengajak generasi muda supaya memaknai semangat perjuangan yang telah dilakukan oleh para pahlawan yang telah mendahului.

"Mari dengan penuh semangat saya mengajak generasi muda memaknai jasa para pejuang bangsa, yang telah berjuang untuk bangsa dan negara," ungkap Kapolres Minahasa, Rabu (11/11/2021).

Dikatakan Kapolres Minahasa bahwa dalam memaknai hari pahlawan, dirinya juga mengajak generasi muda mengisi pembangunan dengan inovasi yang lebih baik.

Kegiatan peringatan, terlebih dahulu diawali dengan Upacar Peringatan yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati, yang dipimpin langsung Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Herbert Andy Amino Sinaga, SIP.

Hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Minahasa AKBP Tomy Bambang Souissa SIk, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf.Helbert Andi Amino Sinaga SIp, Sekda Minahasa Frets Muntu S.Sos, Asisten 3 Sekdakab Minahasa Dr .Vicky Tanor MSi, Ketua Pengadilan Negeri Tondano Nova L.Sasube SH.MH, Kajari Tondano Dicky Oktavia SH.MH.

Kemudian, Waka Polres Kompol Adi Edwin Hariawang,Kabag Ops AKP.Alfrets L.Tatuwo , Kasat Intelkam AKP.Destam Dumat,Kasar Reserse,AKP.Edi Susanto S.Sos, Kasie Propam IPDA .Adrian Tatontos serta jajaran Personil Anggota TNI dan Polri. (Mjr)

Tentang Minahasa

Kabupaten Minahasa adalah salah satu kabupaten yang berada di provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

Ibu kota kabupaten ini terletak di Kota Tondano, dengan luas wilayah kabupaten 1.025,85 km².

Kabupaten Minahasa memiliki 25 kecamatan, 43 kelurahan dan 227 desa (dari total 171 kecamatan, 332 kelurahan dan 1.507 desa di seluruh Sulawesi Utara.

Saat ini Kabupaten Minahasa dipimpin oleh Bupati Royke Octavian Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey. (Mjr)

Baca juga: Viral Medsos, Polisi Menangis di Depan Anaknya: Mamakmu Udah Menikah Lagi Tapi Bapak yang Dipecat

Baca juga: JADWAL Kualifikasi Piala Dunia 2022, Portugal Butuh Menang, Laga Krusial Spanyol Lawan Yunani

Baca juga: PREDIKSI Yunani vs Spanyol, Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, Momentum La Furia Roja Menang

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved