Breaking News:

Berita Politik

Partai Gelora Sulut Siap Diverifikasi KPU, Tuntaskan Konsolidasi DPD di 15 Kabupaten/Kota

Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Provinsi Sulut siap diverifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Penulis: Ryo_Noor | Editor: Chintya Rantung
IST/Partai Gelora
Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Provinsi Sulut 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Provinsi Sulut siap diverifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Persyaratan untuk bisa ikut Pemilu 2024 sudah dipenuhi.

Jeffyy Makalegi, Ketua DPW Partai Gelora Sulut mengungkapkan, Parpol ini telah menyelesaikan konsolidasi pembentukan struktur di provinsi dan kabupaten/kota.

"Struktur DPW Provinsi Sulut dan DPD di 15 kabupaten/kota sudah terbentuk, kita sekarang melanjutkan pembentukan struktur PAC (Pimpiman Anak Cabang)," kata Makalegi kepada tribunmanado.co.id, Kamis (11/11/2021).

Adapun sejumlah syarat Parpol bisa ikut Pemilu, di antaranya memiliki kepengurusan di Seluruh provinsi, punya kepngurusan 75% jumlah kab/kota di provinsi,

Kepengurusan 50% jumlah kecamatan di kabupaten/kota

Menyertakan sekurang-kurangnya 30% keterwakilan perempuan pada kepengurusan parpol tingkat pusat, provinsi & kab/kota

Memiliki anggota sekurang-kurangnya 1.000 orang atau 1/1.000 dari Jumlah Penduduk pada kepengurusan parpol kab/kota dibuktikan dengan kepemilikan KTA dan KTP Elektronik.

Jeffry mengatakan, Partai Gelora sudah punya 5.000 lebih anggota di Sulut. Secara nasional sudah mencapai 500.000 orang.

Partai Gelora kata dia, punya dua figur sentral yakni Anis Mata dan Fahri Hamzah, dua sosok ini memilkki pemikiran global, punya visi untuk menjadikan Indonesia masuk dalam 5 kekuatan global di masa depan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved