Breaking News:

Berita Minsel

Musik Bambu Garuda Buyungon, Langganan Acara Kenegaraan di Kabupaten Minsel

kelompok musik bambu Garuda Buyungon selalu diundang pemerintah untuk mengisi acara kenegaraan di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Penulis: Rul Mantik | Editor: Chintya Rantung
Ist/Franky Lelengboto, Bendahara kelompok musik bambu Garuda Buyungon
Kelompok musik bambu Garuda Buyungon Minsel 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Kelompok musik bambu Garuda Buyungon patut berbangga. Sebab, kelompok musik bambu dan klarinet ini selalu diundang pemerintah untuk mengisi acara kenegaraan di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Acara kenegaraan yang sering diisi oleh kelompok musik bambu ini, yakni, Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan, Upacara Hari Sumpah Pemuda, Upacara Hari Pendidikan Nasional, Upacara Hari Kebangkitan Nasional, Rapat Paripurna Istimewa, serta kegiatan kenegaraan lainnya.

"Hampir setiap kegiatan kenegaraan di Kabupaten Minahasa Selatan, selalu mengundang kelompok musik bambu Garuda Buyungon," ungkap Franky Lelengboto, Bendahara kelompok musik bambu Garuda Buyungon, saat bertemu wartawan Tribun Manado, Kamis (11/11/2021).

Tidak hanya kegiatan pemerintahan, namun kelompok musik bambu Garuda Buyungon sering diundang dalam acara pesta pernikahan, upacara pemakaman, hingga acara-acara syukuran warga lainnya.

Larisnya kelompok musik bambu Garuda Buyungon ini, disebabkan kekompakan dan penyajian musik yang enak didegar.

Tak heran, kelompok musik bambu ini sering diundang di luar daerah. Sekali tampil, orang-orang pasti merasa tertarik.

Untuk satu kali tampil, biaya sewa kelompok musik bambu Garuda Buyungon mencapai Rp3 juta.

Pendapatan Rp3 juta ini akan dibagi kepada 30-40 pemain musik. Sisanya akan dimasukkan dalam kas kelompok untuk biaya perawatan musik.

"Tapi kalau di luar daerah, seperti Kota Manado atau Tomohon, anggarannya ditambah dengan transportasi dan makan dari pemesan," terang Frato, sapaan akrab Franky Lelengboto.

Kelompok musik bambu Garuda Buyungon ini, terang Frato, sudah berdiri sejak puluhan tahun silam.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved