Demokrat Sulut

Elly Lasut Ingin Tahu Respons Masyarakat Sulut, Susun Kepengurusan DPD Demokrat

Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Utara terpilih Elly Engelbert Lasut (E2L) mengincar kemenangan pada Pemilu 2024.

Penulis: Lodie Tombeg | Editor: Handhika Dawangi
Istimewa
Stafsus Ruben Kalalo selfie dengan Ketua DPD Partai Demokrat Sulut Elly Engelbert Lasut usai musda di Mercure Manado Beach & Hotel, Tateli Kabupaten Minahasa, Rabu (10/11/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Utara terpilih Elly Engelbert Lasut (E2L) mengincar kemenangan pada Pemilu 2024.

Bupati Kepulauan Talaud itu berharap partai yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dapat berjaya kembali seperti era kepemimpinan EE Mangindaan yang menguasai Bumi Nyiur Melambai.

Staf Khusus E2L, Ruben Kalalo menjelaskan, Elly terpilih secara aklamasi pada Musda ke IV Partai Demokrat Sulut, Rabu (10/11/2021).

Kata Kalalo, musda mendapatkan dukungan langsung dari Ketua Umum DPP Partai Demokrat AHY. Ketum lewat aplikasi Zoom Meeting mendukung musda.

Katanya, forum musda sudah melalui proses dan mekanisme yang sesuai AD/ART Partai Demokrat. Seluruh pengurus DPC dan DPD suara bulat memilih E2L.

Elly selanjutnya akan menyusun kepengurusan DPD Demokrat Sulut. Juga melakukan konsolidasi di tingkat provinsi dan kabupaten kota. Bahkan sampai kecamatan, kelurahan maupun desa serta anak ranting.

“E2L berharap Demokrat akan kembali berjaya sebagaimana di masa Kepemimpinan EE Mangindaan sepuluh 11-16 tahun yang lalu. Dimana Demokrat menjadi partai pemenang pileg secara nasional pada tahun 2004 dan 2009 silam,” ujar Stafsus ini, Kamis pagi.

“Sebentar ada pertemuan di T2 Garden Jalan Tateli-Koha (Kabupaten Minahasa). E2L akan menyusun kepengurusan DPD Demokrat Sulut,” ujar Kalalo.

Selain itu, kata Benny, Elly juga bertekad pada Pileg 2024, Demokrat dapat memperoleh suara dan kursi yang signifikan di parlemen Senayan, provinsi dan kabupaten kota.

“Jadi E2L akan melihat respons masyarakat pada saat beliau menakhodai Partai Demokrat. Saya pribadi yakin Demokrat akan semakin banyak pendukung,” ujarnya. Langka selanjutnya, ujar mantan aktivis ‘98 ini, Demokrat dapat mengusung E2L pada Pilkada Gubernur Sulut 2024.

“Ada banyak program Partai Demokrat Sulut yang akan dilakukan ke depan dalam meningkatkan elektabilitas, terutama peningkatan SDM lewat program beasiswa dan peningkatan komoditi pertanian di daerah Nyiur Melambai,” kata dia. (lat)

Berita Terkait Demokrat Sulut

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved