Breaking News:

Berita TNI

Tekan Pergerakan KKB, Pangdam XIII Merdeka Kirim 450 Prajurit TNI AD ke Perbatasan Papua Nugini

Tugas Operasi Pengamanan Perbatasan Pamtas RI-PNG (Indonesia – Papua Nugini) Sektor Utara untuk menekan pergerakan KKB.

Penulis: Andreas Ruauw | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Wanti W F Mamahit melepas keberangkatan Satgas Yonif 711 Raksatama Brigif 22 Otamanasa, Selasa (9/11/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Wanti W F Mamahit melepas keberangkatan Satgas Yonif 711 Raksatama Brigif 22 Otamanasa, Selasa (9/11/2021).

Mereka nantinya akan melaksanakan tugas Operasi Pengamanan Perbatasan Pamtas RI-PNG (Indonesia – Papua Nugini) Sektor Utara untuk menekan pergerakan KKB.

Keberangkatan Satgas ke daerah operasi ini adalah suatu kehormatan bagi Prajurit khususnya Satgas Yonif 711/Raksatama Brigif 22/Otamanasa, tugas operasi itu adalah merupakan suatu amanah dalam membela Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam Upacara Keberangkatan Satgas Yonif 711/Raksatama, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti Mamahit dalam sambutan mengatakan bahwa Tugas ini tentunya tidaklah ringan.

"Kepada seluruh Prajurit Satgas Yonif 711/Raksatama agar melaksanakan tugas operasi ini dengan sebaik-baiknya.“Berangkat dengan Kehormatan, Kembali dengan Kebanggaan," ucap Pangdam

Ia pun mengingatkan agar para prajurit jangan pernah lengah saat bertugas, jangan ceroboh dalam melaksanakan kegiatan harus ada tim pengamanan.

"Kalian harus banyak inovasi, naluri taktis, Jangan sampai terjebak dalam rutinitas dan merasa aman, KKB bukan prajurit yang terlatih, tetapi mereka punya senjata," ujar Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam XIII/Merdeka mengatakan, Pedomani doktrin tugas operasi, setiap prajurit harus bisa menempatkan diri di tengah-tengah masyarakat, bisa mengayomi, bisa merebut hati rakyat agar dapat mendukung setiap kegiatan Satgas. 

Hindari pelanggaran sekecil apapun dan jaga nama baik satuan, serta selalu berdoa sebelum dan setelah kegiatan.

Diketahui, Satgas Pamtas RI-PNG sebanyak 450 Prajurit yang dipimpin oleh Komandan Batalyon Infanteri Yonif 711/Raksatama Letkol Inf Mutakbir.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved