Breaking News:

Berita Bolmong

Program Pamsimas di Desa Poopo Bolmong Dinilai Sangat Membantu Masyarakat

Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi berbasis Masyarakat (Pamsimas) yang ada di Desa Poopo

Penulis: Nielton Durado | Editor: Chintya Rantung
nielton durado/tribun manado
Warga Desa Poopo, Kabupaten Bоlmоng yang sudah merasakan program Pamsimas. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi berbasis Masyarakat (Pamsimas) yang ada di Desa Poopo, Kecamatan Passi Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dinilai bermanfaat dan membantu.

Desa Poopo salah satu dari 24 desa di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) yang mendapatkan bantuan program Pamsimas dari Pemerintah Pusat, melalui Balai Prasarana Permukinan Wilayah Provinsi Sulawesi Utara (BPPW).

Program Pansimas yang ada di desa Poopo, Kecamatan Passi Timur, itu bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dengan total anggaran sebesar Rp.238.000.000.

Program ini dinilai sangat memberikan manfaat dan membantu kebutuhan air bagi masyarakat.

Helmy Moudy Ratu Sangadi (Kepala Desa) Poopo, menyampaikan dirinya berharap dengan adanya Program Pansimas di Desa yang dipimpinya itu, bisa sama-sama dijaga oleh masyarakat, dan bisa dinikmati dalam waktu yang lama.

“Mari kita jaga dan manfaatkan Program Pansimas dengan sebaik-baiknya. Agar kebutuhan air bersih bukan hanya kita sendiri yang nikmati dan rasakan tapi akan dinikmati oleh banyak orang,” ucap dia saat dihubungi Tribunmanado.co.id, Minggu (7/11/2021).

Hal yang sama disampaikan Fince Karundeng (63) warga Desa Poopo lainnya.

Ia mengaku sangat bahagia dengan kehadiran proyek ini.

"Sangat senang, karena kami tidak lagi merasakan kesulitan air," tegasnya.

“Dengan adanya program ini, tentunya saya merasa senang karena sudah bisa menikmati air bersih secara langsung dan jaringannya sudah ada di samping rumah," tegasnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved