Breaking News:

Berita Bolmong

Kanwil Kemenkumham Sulut Kunjungi PT Conch, Tindaklanjuti Laporan Eks Karyawan yang di PHK

Usai menyambangi Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow

Penulis: Nielton Durado | Editor: Chintya Rantung
IST/Imigrasi Kotamobagu
Kanwil Kemenkumham Sulut ketika mengunjungi PT Conch. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Usai menyambangi Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) berkunjung ke PT Conch North Sulawesi Cement, dikelurahan Inobonto Satu, Kecamatan Bolaang.

Tim dari Kemenkumham dipimpin oleh Kepala Bidang Ham Reba Paputungan, menindaklanjuti aduan sejumlah eks Karyawan PT Conch yang di PHK, tanpa dibayar pula pesangon oleh pihak perusahaan.

Tim dari Kemenkumham, disambut HRD PT Conch Tasya Mokodompit dan Nelly.

Dalam kesempatan itu, Kepala Bidang Ham Reba Paputungan, mempertanyakan terkait kebenaran adanya tindakan PT Conch yang melakukan PHK tanpa dibayar Pesangon kepada Eks Karyawan.

Tak hanya itu, Reba juga mempertanyakan soal motivasi pihak Perusahaan asal Tiongkok tersebut yang meminta surat Resign (Berhenti) dari eks Karyawan.

“Kita berharap PT Conch, mau membuka diri dan duduk bersama mempertimbangkan untuk memenuhi hak para tenaga kerja yang masih warga lingkar tambang,” kata Reba saat dihubungi Tribunmanado.co.id, Minggu (7/11/2021).

Sementara itu, PT Conch melalui HRD Tasya mengatakan jika tindakan PHK secara sepihak kepada sejumlah Karyawannya itu dikarenakan adanya pelanggaran Peraturan Perusahaan yang dilanggar.

Ia mengungkapkan, akan menunggu arahan Dinas terkait dalam hal ini Dinas Nakertrans.

“Dengan tidak mengabaikan arahan dari Instansi terkait, tentu semua masukan akan menjadi catatan dan pertimbangan PT Conch untuk ditindaklanjuti,” tutup Tasya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved