Breaking News:

Tentang Sitaro

Heboh Informasi Dugaan Pembegalan di Sitaro, Kapolsek Siau Barat Berikan Penjelasan

Ia menyebut ciri-ciri pelaku yang menggunakan sepeda motor berwarna hitam, mengenakan jaket hitam, celana panjang berwarna biru.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Octavian Hermanses
Kapolsek Siau Barat, AKP Novryanto Sadia. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Selang beberapa hari ini, masyarakat Kabupaten Sitaro, khususnya yang ada di Pulau Siau dihebohkan dengan informasi terkait dugaan aksi pembegalan.

Aksi pembegalan ini terjadi di ruas jalan Gunung Panjang (Lengehe Manandu).

Informasi ini diketahui lewat postingan salah seorang warganet yang mengaku bahwa ia sempat dihadang seseorang di ruas jalan penghubung antara Kecamatan Siau Barat dan Kecamatan Siau Tengah itu.

Dari penjelasan dalam postingan warganet itu, ia menyebut ciri-ciri pelaku yang menggunakan sepeda motor berwarna hitam, mengenakan jaket hitam, celana panjang berwarna biru, topi, masker putih serta memegang senjata tajam.

Tak hanya itu, orang yang mengaku menjadi korban tersebut menjelaskan modus yang dilakoni terduga pelaku, yakni memarkir motor di tengah jalan dan bersembunyi sembari menunggu pengguna jalan melewati jalur tersebut.

Kabar ini pun ramai diperbincangkan masyarakat hingga belakangan mulai menimbulkan keresahan bagi para pengguna jalan yang akan melewati jalur Lengehe Manandu.

Kapolsek Siau Barat Polres Kepulauan Sitaro, AKP Novryanto Sadia yang dikonfirmasi tribunmanado.co.id pada Rabu (3/11/2021) menyatakan pihaknya masih terus mendalami informasi tersebut.

"Memang kami menerima informasi demikian, tapi setelah dilakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi termasuk pemilik postingan, ternyata sesuatu yang diberitakan itu belum tentu benar," kata Sadia saat ditemui di ruang kerjanya di Mapolsek Siau Barat.

Menurut Sadia, pasca merebaknya kabar tersebut, pihaknya langsung mengambil sejumlah langkah, seperti pemeriksaan terhadap pihak-pihak terkait hingga melakukan patroli di ruas jalan Lengehe Manandu.

"Kita langsung melakukan pemeriksaan dan selanjutnya membentuk dua tim. Yang satu bersifat tertutup dan melakukan pengintaian untuk menangkap pelaku."

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved